Cicilan Rp500 Ribuan di BRI Kredit Kemitraan, Ini Tabel Angsuran, Simulasi Pinjaman dan Syaratnya

Kredit Kemitraan BRI
Kredit Kemitraan BRI (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Untuk mendapatkan cicilan Rp500.000an per bulan, kamu harus mengajukan pinjaman Bank Rakyat Indonesia (BRI) nominal Rp5.000.000.

Nominal tersebut diperoleh berdasarkan keterangan Reginal Micro Banking Head BRI Regional Makassar, Susanto pada 28 November 2021 lalu.

Susanto menyampaikan dalam sebuah kegiatan di Dusun Binanga Sangkara, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros terkait limit Kredit Kemitraan BRI dan besaran bunganya.

Bacaan Lainnya

“Kredit kemitraan bagi masyarakat dengan bar maksimal Rp5.000.000 dan bunga 3 persen,” ujarnya melansir pemberitaan Makassar Tribunnews pada 2021.

Berdasarkan keterangan tersebut, maka dapat disimulasikan perhitungan pinjaman Kredit Kemitraan BRI berdasarkan kalkulasi situs simulasikredit.com menjadi tabel angsuran.

Baca juga: Tabel Angsuran BRI Kredit Investasi yang Berikan Pinjaman Rp40 Miliar, Apa Saja Persyaratannya?

Tabel Angsuran Kredit Kemitraan BRI

Tabel Angsuran Kredit Kemitraan BRI
Tabel Angsuran Kredit Kemitraan BRI (foto: simulasikredit)

Terlihat bahwa pada tabel angsuran Kredit Kemitraan BRI di atas, jika kamu mengajukan pinjaman Rp5.000.000 maka cicilan per bulan yang harus dibayarkan hanya Rp512.500 saja.

Cicilan tersebut bisa dibayarkan dalam waktu 10 bulan sesuai Simulasi Kredit Kemitraan BRI, merupakan penambahan dari angsuran pokok Rp500.000 dengan bunga Rp12.500 per bulan.

Penetapan simulasi tersebut didasarkan pada perhitungan bunga 3% per tahun dengan jangka waktu selama 10 bulan, dari total pinjaman Rp5.000.000an.

Sekedar informasi, penghitungan dengan bunga flat akan menimbulkan kesan bahwa suku bunga rendah bila dibandingkan dengan perhitungan bunga efektif karena bersifat simulasi belaka.

Untuk mulai mengajukan pinjaman Kredit Kemitraan BRI, kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan lengkapnya laman kedua. Sebelum itu, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait