Anthony Ginting Menang Melawan Tunggal Putra Tiongkok pada Laga Semifinal Indonesia Open 2023

Topsumbar — Pertandingan semifinal kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 yakni mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan tunggal putra Tiongkok, Li Shi Feng.

Dalam laga yang berlangsung selama 51 menit tersebut, Anthony Ginting berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Li Shi Feng dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15.

Dengan hasil tersebut, Ginting melaju ke babak final yang akan digelar Minggu (18/06/2023) esok untuk melawan tunggal putra unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo ikut menyaksikan langsung pertandingan semifinal kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu malam, 17 Juni 2023.

Selama pertandingan berjalan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Saat Ginting memastikan langkahnya ke final, Presiden dan Ibu Iriana tampak berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Presiden Jokowi pun menyampaikan harapan sekaligus doanya untuk Anthony Ginting pada pertandingan final.

“Semoga besok menang, final menang,” ujar Presiden Jokowi.

Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada final esok hari. Sebelumnya, pada laga semifinal sektor ganda putra, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Usai menyaksikan laga, sekitar pukul 22.38 WIB Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan arena. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

(Han)

Pos terkait