Tabel Cicilan KUR BRI 2023, Pinjam Uang Rp100 Juta Angsurannya Rp1 Jutaan, Ini Syarat dan Caranya

Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)

Topsumbar – Pada artikel ini, terdapat informasi terkait tabel angsuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) 2023.

Kamu dapat membayar cicilan Rp1 jutaan saja per bulan, jika meminjam uang Rp100 juta dalam jangka waktu 5 tahun atau 60 bulan.

Terlampir juga syarat dan ketentuan peminjaman serta tahapan pengajuannya pada artikel ini, kamu dapat membaca tulisan ini sampai laman kedua.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, KUR merupakan salah satu program pinjam uang dari pemerintah yang bekerja sama dengan banyak bank di Indonesia, salah satunya BRI.

Dana KUR tersebut diperuntukkan bagi para pengusaha yang ingin melebarkan bisnis, hal tersebut dimaksudkan dapat meningkatkan keterbantuan dalam proses ekonomi masyarakat.

Baca juga: Kerja Online Sejam Sehari Cuan Rp100.000 dari Aplikasi Penghasil Uang Nusatalent, Begini Caranya!

Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2023

Untuk diketahui, BRI sendiri menyalurkan 3 jenis KUR yaitu KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR Pembiayaan bagi TKI.

KUR Mikro adalah, pinjaman modal usaha untuk investasi bagi pelaku bisnis usaha kecil dengan nominal maksimal Rp25.000.000

Berbeda dengan KUR Ritel yang nominal usaha untuk investasi pelaku bisnisnya, ditetapkan dengan jumlah di atas Rp25.000.000 hingga Rp500.000.000.

Sementara KUR Pembiayaan bagi TKI, diperuntukkan bagi pekerja Indonesia yang akan menjual jasanya sebagai pembantu di luar negeri dan akan mendapatkan nominal maksimal Rp25.000.000.

Khusus bagi pinjaman KUR Mikro, ada beberapa syarat untuk dipenuhi seperti status kewarganegaraan Indonesia yang aktif dalam menjalankan bisnis dan produktifitas mereka sebagai kelayakan penerima program KUR.

Kedua yaitu, usaha terkait telah berjalan selama 6 bulan dan penerima pinjaman tidak sedang menjalani fasilitas KUR atau pun plafon dari bank selain BRI.

Selanjutnya, isi formulir peminjaman yang disediakan beserta kelengkapan berkas terkait seperti KTP dan KK hingga Surat Legalitas Usaha.

Terakhir, fotokopi semua berkas serta aset tambahan lain yang dipunya. Misalnya BPKB Motor maupun jenis aset yang dapat dipergunakan sebagai agunan.

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui tabel angsuran KUR BRI 2023, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait