Siapa Bilang Pengajuan Pinjaman KUR BCA 2023 Ribet? Cukup Online Pakai HP, Cair Rp100 Juta

Ilustrasi Pinjaman KUR BCA 2023
Ilustrasi Pinjaman KUR BCA 2023. (Foto: Topsumbar)

Topsumbar – Siapa bilang pengajuan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) di Bank Central Asia (BCA) ribet? Ternyata, pengajuannya mudah banget.

Di zaman yang serba internet saat ini, kamu tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor BCA untuk mengajukan pinjaman. Sekarang, bisa lewat HP saja.

Di mana, BCA menyediakan layanan pengajuan pinjaman melalui online. Kamu bisa isi formulir pengajuan pakai smartphone atau laptop yang kamu punya.

Bacaan Lainnya

Limit pinjaman yang disediakan oleh BCA pun beragam. Mulai dari Rp1 juta, hingga Rp100 juta. Bahkan, untuk limit segitu, tidak dibutuhkan jaminan atau agunan.

Tentu, program pinjaman KUR BCA ini bisa kamu manfaatkan sebagai tambahan modal usaha, atau mengembangkan bisnis berbasis UMKM.

Syarat yang dibutuhkan juga tidak ribet. Tanpa harus ada BPKB kendaraan atau sertifikat tanah sebagai agunan, kamu hanya siapkan beberapa domumen.

Baca juga: Tak Perlu ke Kantor, BCA bisa Cairkan Pinjaman Rp400 Juta Pengajuan Online, Cicilan Selama 12 Tahun

Dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat antara lain, KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) serta surat tertentu.

Selain itu, perlu juga Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk pengajuan perorangan atau Tanda Daftar Perusahaan (TDP)/Nomor Induk Badan (NIB) untuk pengajuan badan usaha. Lama usahamu minimal, sudah 6 bulan berjalan.

Jenis pinjaman kredit BCA 2023 tanpa agunan yang bisa kamu dapatkan, berjenis Super Mikro. Berikut tabel angsurannya di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR BCA Mikro

Tabel Angsuran KUR BCA
Tabel Angsuran KUR BCA Rp10.000.000

Berdasarkan tabel angsuran KUR BCA berjenis Super Mikro di atas, tersedia pinjaman dari Rp1.000.000 hingga limit Rp10.000.000 dengan plafon 9 bulan dan 15 bulan serta 21 bulan hingga 33 bulan.

Akumulasinya, jika kamu meminjam Rp10.000.000 maka bisa mencicil biaya per bulannya hanya Rp329.500 selama hampir 3 tahun atau 33 bulan.

Tabel Angsuran tersebut dapat kamu gunakan sebagai pedoman sebelum berhutang, sehingga mengetahui kebutuhan modal yang relevan dengan jumlah pembayaran nantinya hingga persentase bunga serta biaya admin yang ditetapkan.

Pada laman berikutnya, ada jenis Tabel Angsuran lainnya dengan nominal plafon yang lebih dari Rp10.000.000 dan akan dikenakan syarat tambahan yaitu penggadaian BPKB motor atau pun mobil.

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait