Pinjaman OCBC NISP Tembus Rp500 Juta, Nyicil Selama 10 Tahun, Ini Cara Pengajuan dan Simulasinya

Ilustrasi pinjaman OCBC NISP
Ilustrasi pinjaman OCBC NISP. (Foto: Republika/Aditya Pradana Putra)

Dokumen Pengajuan Kredit Investasi Individu OCBC NISP

Pertama, kamu harus mengisi formulir permohonan kredit yang bertanda tangan. Berlaku bagi karyawan, pengusaha atau pun pekerja profesional.

Kedua, penuhi fotocopy KTP, KK, Akta terkait, NPWP serta Surat pernyataan pinjaman perihal semua bangunan yang dijadikan jaminan.

Jangan lupa berikan dulu DP di awal, baru lah fotokopi surat keterangan kerja dari perusahaan diberikan oleh karyawan saja. Karena pengusaha dan profesional, pasti tidak memilikinya.

Bacaan Lainnya

Ketiga, lampirkan juga rekening korang dan slip haji serta beberapa suray SIUP, SK atau pun sertfikat berjenis IMB dan PBB terakhir. Jika masih bingung, hubungi email [email protected] atau telfon 1500-999

Cara Mengajukan Pinjaman Kredit Investasi Individu OCBC NISP

Tahapan dalam pengajuan pinjaman Kredit Investasi Individu OCBC NISP, tidak dapat dilakukan secara online dan harus mendatangi bank terdekat.

Baca juga: Tabel Angsuran Permata KTA 2023, Bisa Pinjam Online Tanpa ke Kantor Permata Bank

Sementara untuk simulasinya dapat diketahui dengan perhitungan di bawah ini, agar menjadi pedomanmu sebelum mulai berhutang dan mengetahui kapasitas pembayaran kedepannya.

Misalnya kamu mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tenor 10 tahun, maka ada beberapa poin yang harus kamu bayarkan karena total pengembalian akan meningkat. Berikut simulasinya:

  • Total pinjaman: Rp500.000.000
  • Pembiayaan pinjaman: Rp12.966.000
  • Akumulasi bunga: Rp355.378.050
  • Nominal pembayaran setelah 10 tahun: Rp868.344.050

Itulah syarat dan ketentuan terkait biaya penanggulangan beserta beberapa dokumen penting sebagai syarat hingga cara pengajuannya Kredit Investasi Individu OCBC NISP, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Pos terkait