Pinjaman KUR BRI bisa Cair hingga Rp100 Juta, Ini Syarat Pengajuan dan Tabel Angsurannya

Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi KUR BRI. (Foto: Istimewa)

Topsumbar – Bagi masyarakat yang membutuhkan banyak pinjaman untuk berbagai kebutuhan seperti modal usaha hingga bisnis, dapat mengajukan pinjaman ke BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Pinjaman tersebut pengajuannya bisa sampai Rp500 juta. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencairkan uang pinjaman senilai Rp100 juta dengan mudah.

Sebelum mengajukan pinjaman modal di KUR BRI, kamu bisa tabel angsuran. Tabel ini bisa menjadi pedoman bagi pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Bacaan Lainnya

Pelaku UMKM dapat mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah yaitu hanya 6% per tahun, sebagai syarat pengajuan agar diterima oleh pihak bank.

Sebagai bank yang dimiliki oleh negara, BRI diberi amanah untuk menyalurkan sekitar 60% dari total Rp 373,17 triliun anggaran kredit usaha rakyat.

Sebelum mengetahui tabel angsuran KUR BRI 2023 pinjaman plafon Rp100 juta, simak dulu syarat pengajuan pinjaman tersebut di bawah ini.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2023

Untuk diketahui, BRI sendiri menyalurkan 3 jenis KUR yaitu KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR Pembiayaan bagi TKI.

KUR Mikro adalah, pinjaman modal usaha untuk investasi bagi pelaku bisnis usaha kecil dengan nominal maksimal Rp25.000.000

Berbeda dengan KUR Ritel yang nominal usaha untuk investasi pelaku bisnisnya, ditetapkan dengan jumlah di atas Rp25.000.000 hingga Rp500.000.000.

Sementara KUR Pembiayaan bagi TKI, diperuntukkan bagi pekerja Indonesia yang akan menjual jasanya sebagai pembantu di luar negeri dan akan mendapatkan nominal maksimal Rp25.000.000.

Khusus bagi pinjaman KUR Mikro, ada beberapa syarat untuk dipenuhi seperti status kewarganegaraan Indonesia yang aktif dalam menjalankan bisnis dan produktifitas mereka sebagai kelayakan penerima program KUR.

Pos terkait