Bupati Tanah Datar Kunjungi Rumah Tahfidz Dalam Safari Ramadan

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, Pemerintah kabupaten Tanah Datar tetap akan melanjutkan program hafidz di Luhak Nan Tuo, sehingga suatu saat setiap rumah memiliki satu hafidz.

Ini dilakukan dalam rangkaian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
dikalangan generasi muda dan masyarakat Tanah Datar pada umumnya.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Eka Putra selaku Ketua TSR (Tim Safari Ramadhan) | Tanah Datar, dihadapan Jemaah masjid Raya Rambatan Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, Rabu (14/04/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, program Hafidz di Tanah Datar yang telah dimulai oleh Bupati sebelumnya Almarhum Ircinansyah Tarmizi tetap dilanjutkan, karena semakin banyak anak-anak kita Hafiz Al Qur’an, maka diharapkan generasi muda mendatang semakin tinggi keimanan dan ketaqwaannya.

“Kita berharap, setiap rumah di Kabupaten Tanah Datar memiliki Hafidz Al-Qur’an, bahkan kalau memungkinkan seluruh isi rumah hafidz A-Qur’an,” tutur Bupati Eka Putra.

Kepala Daerah mengajak jemaah Masjid Raya Rambatan agar tetap meramaikan masjid hingga akhir Ramadhan, seperti yang terlihat malam ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali bisa melaksanakan TSR, walaupun masih dalam suasana Pandemi Cavid 19,” tambah Bupati.

Kehadiran TSR ke masjid-masjid di Kabupaten Tanah Datar untuk mempererat silaturrahmi antara Pemkab dengan masyarakat Tanah Datar, sehingga kita seayun selangkah membangun Luhak Nan Tuo Tercinta.

Kemudian tujuan Tim Safari Ramadan mendatangi masjid-masjid ini dalam menyampaikan Informasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan serta menyerap aspirasi dari masyarakat dan seluruh aspirasi tersebut akan menjadi bahan perencanaan bagi Pemkab Tanah Datar ke depan.

(AL)

Pos terkait