Bupati Tanah Datar Janjikan Rp100 Juta Untuk Lahan Parkir Masjid Al-Amin

Bupati Tanah Datar Eka Putra menjanjikan bantuan dana hibah sebesar Rp.100 juta untuk pembangunan area parkir Masjid Al-Amin Dobok Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum.

“Insya Allah kita akan bantu Rp.100 juta dengan hibah tahun 2021 ini, mengingat dengan dana Rp.10 juta yang diserahkan secara simbolis malam ini tidak mencukupi untuk membangun areal parkir di depan masjid,” kata Bupati Eka Putra selaku Ketua Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar di Masjid Al-Amin, Kamis (15/04/2021).

Dikatakan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua Pengurus Masjid Al-Amin Edi Susanto, masjid ini membutuhkan biaya cukup besar untuk membangun areal parkir, agar bus malam antar daerah dapat untuk memberi kesempatan kepada penumpangnya melaksanakan sholat subuh.

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan pembinaan generasi muda, Bupati Eka Putra mengatakan, pada zaman modern yang mengandalkan IT (Informasi dan Teknologi) para generasi muda harus dibekali dengan ilmu agama agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi yang bisa menyesatkan.

“Kami berharap generasi muda bisa kita bekali dengan ilmu agama, terutama hafalan Al Qur’an, karena berdasarkan hasil penelitian para Hafidz Al-Qur’an IQ (Tingkat Kecerdasan) nya lebih tinggi dan akhlak nya sangat mulia,” tambah Eka Putra.

(AL)

Pos terkait