Bupati Solok Hadiri Pembukaan Forum Dakwah Yasinan se-Sumatera Barat

Bupati Solok menghadiri acara pembukaan Forum Dakwah Yasinan Se-sumatra Barat di Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, pada hari Minggu, (08/03/2020) yang bertempat di Masjid Raya Al-Ittihadiyah Gantung Ciri.

Acara yang sangat meriah tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM dan Ketua Yasinan Sumbar Drs.Midarlen, S.Pd serta Camat Kubung Ricky Carnova, S.STP, turut hadir juga Kepala Kesbang Pol Junaidi, S.Sos dan Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, S,STP serta Kabag Humas Sofiar Syam, nampak juga hadir Anggota DPRD Kab Solok Dendi, S,Ag, Forkopincam Kubung, Ketua Pelaksana Hendra Yodi, Wali Nagari Gantung Ciri Hendri Y, Wali Nagari se-Kecamatan Kubung dan didatangkan juga Penceramah yang bernama Ustadz Arizal, S,Ag, MA serta dihadiri juga oleh Peserta Forum Yasinan dari kab/kota se-Sumatera Barat.

Hendra Yodi Sebagai ketua pelaksana mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah yasinan se-Sumatera Barat di Mesjid Raya Gantung Ciri.

Bacaan Lainnya

Hendra melaporkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dari seluruh masyarakat Nagari Gantung Ciri dan dukungan dari forum dakwah yasinan Sumatera Barat dan pemerintah Kabupaten Solok. 

“Peserta kegiatan ini terdiri dari jamaah yasinan kab/kota se-Sumatera Barat kecuali Mentawai dan Solok Selatan yang tidak bisa hadir pada hari ini dan kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang mana pada kali ini dilaksanakan di Masjid Raya Al-Ittihadiyah Nagari Gantung Ciri Kab Solok,” jelas Hendra Yodi.

Sepatah Kata dari Wali Nagari Gantung Ciri (Hendri Y) dalam kesempatan acara tersebut mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan Jemaah Forum Yasinan se-Sumatera Barat dan meminta maaf kalo ada dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat kekurangan.

Hendri Y menjelaskan kepada semua yang hadir bahwa Kami masyarakat Gantung Ciri sangat mendukung dan berterima kasih kepada pengurus Forum Yasinan Sumbar yang telah memilih Nagari Gantung Ciri menjadi tempat pelaksanaan yasinan.

Terakhir Wali Nagari Gantung Ciri (Hendri Y) berharap melalui kegiatan ini dapat membantu pembangunan Masjid Raya Gantung Ciri yang masih perlu perbaikan.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Dakwah Yasinan Sumbar (Drs. Midarlen, S. Pd) senada dengan Wali Nagari Gantung Ciri dengan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok yang sudah hadir dalam acara Yasinan se-Sumatera Barat yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Nagari Gantung Ciri.

“Kegiatan rutin ini terdiri dari Yasinan bersama dan pengumpulan infak serta tauziah yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali di seluruh kab/kota di Sumatera Barat yang sebelumnya dilaksanakan di Pasaman,” jelas Midarlen.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada seluruh Jamaah Yasinan se-Sumatera Barat yang sudah hadir di Kabupaten Solok khususnya di Nagari Gantung Ciri.

H. Gusmal berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok dan kegiatan yang religius ini kedepannya dapat dilaksanakan sekali dalam tiga bulan.

H. Gusmal menyampaikan dalam acara tersebut, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sangat mendukung kegiatan ini dan dapat dikembangkan lagi kedepannya.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM Meminta semoga keberadaan Forum Dakwah dan Yasinan ini menjadi forum teladan dalam pembinaan keagamaan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok dimasa-masa yang akan datang. (Andar MK)

Pos terkait