Nekat Sebarkan Gambar Vulgar Mantan Kekasih, SR Ditangkap Satreskrim Polres Padang Panjang

TOPSUMBAR – Seorang pria berinisial SR (42) warga Nagari Singgalang, kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (Wilayah hukum polres Padang Panjang, red) ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) polres Padang Panjang.

SR ditangkap karena melakukan tindakan nekat dengan menyebar gambar tidak senonoh (Vulgar) mantan kekasihnya berinisial YW(26) pada bulan desember 2023 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso WP melalui Kasat Reskrim Iptu Evi Hendri Susanto melalui siaran pers resmi, Rabu (12/6/2024).

Iptu Evi Hendri mengatakan kejadian ini berawal ketika pelaku dan korban sempat menjalin hubungan asmara selama lebih kurang lima tahun.

“Pelaku SR tidak terima keputusan korban YW yang hendak mengakhiri hubungan asmara di antaranya secara sepihak dengan alasan masih mencintai sang kekasih YW, akan tetapi korban tetap kokoh hendak mengakhiri hubungan tersebut,” kata Iptu Evi Hendri.

Tak terima akan hal tersebut pelaku SR nekat mengirimkan gambar korban YL dalam keadaan (tanpa busana) yang di dapat melalui vidio call dengan cara merekam layar ( screen shoot) kepada rekan kerjanya dan keluarga korban yang mengakibatkan korban YL merasa malu.

“Pelakupun sempat mengancam korban apabila tidak mau menjalin hubungan kembali maka SR akan menyebarkan gambar dan foto YL tersebut di Platform media sosial lainnya yang membuar korban merasa terancam,” terang Iptu Evi Hendri.

Ditambahkannya, akibat tindakannya pelaku SR di jerat pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) UU no 19 tahun 2016 tentang ITE (informasi dan transaksi elektronik) dan / atau pasal 29 UU no 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

“Ancaman kurungan lebih kurang enam tahun penjara,” pungkas Iptu Evi Hendri.

(AL)

Pos terkait