Usaha Online Sudah Bisa Pinjam KUR Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Syaratnya Begini!

Usaha Online Sudah Bisa Pinjam KUR Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Syaratnya Begini!
(Foto: Usaha Online Sudah Bisa Pinjam KUR Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Syaratnya Begini!/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Menjelang akhir tahun 2023 ini, Pemerintah memutuskan untuk menaikan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan menjadi Rp100 juta (sebelumnya maksimal) Rp50 juta. Selain itu, kredit untuk UMKM diperbesar menjadi Rp20 miliar.

Selain itu, juga kabar gembira bagi pelaku usaha online yang menjalakan usaha di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain, juga bisa mengakses pinjaman KUR Rp100 Juta tanpa jaminan.

Bagi Anda yang berminat mengajukan pinjaman KUR, dapat melihat informasi mengenai pinjaman KUR di akhir tahun 2023 ini lengkap dengan persyaratannya.

Bacaan Lainnya

Syarat Pengajuan KUR Rp100 Juta Tanpa Jaminan

Dirangkum dari laman yang dikelola Kominfo, Indonesiabaik.id (09/12/2023) , syarat pengajuan KUR Rp100 Juta tanpa jaminan adalah sebagai berikut:

  • Individu (perorangan).
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan.
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau
  • Penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Apabila Anda memiliki usaha online dan tertarik untuk mengajukan KUR Rp 100 tanpa jaminan ini, dapat mengajukannya melalui unit/cabang BRI yang merupakan salah satu dari bank penyalur KUR.

Selain dapat diajukan langsung ke unit/cabang BRI, pengajuan KUR juga bisa dilakukan secara online dengan langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman kur.bri.co.id.
  • Pilih opsi ‘Ajukan Pinjaman’.
  • Jika sudah memiliki akun, login dengan alamat email dan kata sandi yang terdaftar. Jika belum, pilih opsi ‘Daftar’.
  • Setelah login, bacalah pernyataan yang disediakan oleh BRI dan klik “Setuju” jika menyetujui.
  • Isilah formulir pengajuan secara online yang mencakup Profil Anda, Profil Usaha, Unggah Dokumen, dan Data Pengajuan. Ini akan membutuhkan informasi rinci tentang diri Anda dan bisnis Anda.
  • Setelah mengisi formulir dengan lengkap, ajukan permohonan Anda.

Pastikan untuk mengikuti panduan dari laman resmi BRI dan memberikan informasi yang akurat serta diperlukan dalam formulir pengajuan.

Dilansir Bisnis.com, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Sunarso merespons permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua KUR UMKM bisa dilakukan tanpa agunan atau tanpa jaminan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua KUR UMKM bisa dilakukan tanpa agunan atau tanpa jaminan.
Presiden Joko Widodo menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 yang digelar di Grha Bhasvara Icchana, Kantor Pusat Bank Indonesia, Jakarta, pada Rabu (29/11/2023). Foto: BPMI Setpres/Muchlis

Bahkan, Jokowi..

Pos terkait