Update Sisa Kuota KUR BRI Desember 2023 Masih Ada, Pengajuan Kredit hingga Rp100 Juta Masih Terbuka

Update Sisa Kuota KUR BRI Desember 2023 Masih Ada, Pengajuan Kredit hingga Rp100 Juta Masih Terbuka
(Update Sisa Kuota KUR BRI Desember 2023 Masih Ada, Pengajuan Kredit hingga Rp100 Juta Masih Terbuka)

Topsumbar – Mari ketahui informasi mengenai update sisa kuota KUR BRI di bulan Desember 2023 untuk memastikan masih terbukanya kesempatan pelaku usaha dalam mengajukan kredit usaha yang disalurkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Karena secara umum KUR BRI akan tetap terbuka hingga akhir Desember tahun 2023 ini, dan menurut aturan terbaru pengajuan kredit hingga Rp 100 Juta bisa tanpa jaminan yang sebelumnya maksimal Rp50 Juta.

Sebagai informasi, kuota pinjaman KUR BRI di tahun 2023 adalah sebesar Rp270 triliun tersebar ke berbagai kantor cabang Bank BRI. Maka dari itu, sisa kuota pinjaman KUR BRI 2023 di setiap kantor cabang Bank BRI pun bisa berbeda-beda.

Bacaan Lainnya

Namun, berdasarkan data terbaru dari Kementerian Perekonomian, realisasi penyaluran KUR sampai 30 September 2023 telah mencapai Rp 177,54 triliun dari target penyaluran KUR 2023 yang telah disesuaikan sebesar Rp297 triliun. Hal ini berarti, di sisa tiga bulan terakhir tahun ini, penyaluran KUR masih sekitar 60% dari target, dan masih tersisa 40% lagi.

Jadi, secara keseluruhan kuota KUR BRI tahun 2023 masih tersedia dan pelaku usaha masih bisa mengajukan pinjaman untuk usaha,.

Untuk mengetahui sisa kuota pinjaman KUR BRI 2023 yang tersedia di bulan Desember 2023 di daerah tertentu, Anda perlu langsung menghubungi kantor cabang Bank BRI terdekat. Karena kuota pinjaman tersebut tersebar di berbagai cabang Bank BRI dan bisa berbeda-beda.

Hanya pihak cabang yang dapat memberikan informasi terkini mengenai sisa kuota yang masih tersedia.

Anda bisa menghubungi langsung cabang Bank BRI terdekat yang biasanya memiliki departemen atau unit khusus untuk penanganan pinjaman seperti KUR.

Mereka akan memberikan informasi terkini terkait sisa kuota pinjaman KUR BRI 2023 yang masih tersedia di cabang tersebut.

Salah satu yang menjadi prioritas dalam penyaluran KUR pada tahun 2023 ini adalah bagi pelaku UMKM yang belum pernah menerima pinjaman modal usaha ini.

“Kebijakan KUR tahun ini juga mendorong perluasan akses pembiayaan kepada pelaku UMKM yang belum pernah menerima KUR.”, dikutip dari pemberitaan Topsumbar sebelumnya.

Pastikan untuk membawa dokumen yang diperlukan jika Anda berniat untuk mengajukan pinjaman KUR BRI, dan selalu verifikasi informasi terbaru mengenai kuota yang tersedia sebelum mengajukan permohonan.

Seperti yang dibahas di awal, pinjaman KUR dengan plafon Rp100 Juta sudah bisa tanpa jaminan seperti yang telah diputuskan pemerintah menjelang akhir tahun 2023 ini.

Pos terkait