KUR Mandiri 2024: Syarat, Bunga, Tenor, Limit dan Kategori Pinjaman

KUR Mandiri 2024 Syarat, Bunga, Tenor dan Kategori Pinjaman
(KUR Mandiri 2024 Syarat, Bunga, Tenor dan Kategori Pinjaman/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Di tahun 2023, keberhasilan program KUR Mandiri mencuat ke permukaan, menimbulkan pertanyaan dari banyak masyarakat mengenai keberlangsungan program tersebut di tahun 2024.

Seperti yang kita ketahui, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merupakan salah satu lembaga keuangan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Program KUR Mandiri telah menjadi sorotan karena efektivitasnya dalam memberikan dukungan keuangan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah, serta memfasilitasi akses modal yang lebih mudah.

Bacaan Lainnya

Secara umum, pada tahun 2023 pemerintah telah menyalurkan KUR sebesar Rp373,17 triliun kepada 3,8 juta debitur.

Khususnya pada tahun 2023 ini, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada hampir 200.000 nasabah.

SVP Micro Development & Agent Banking Bank Mandiri Ashraf Farahnaz menyampaikan sampai dengan akhir Agustus 2023, Bank Mandiri telah berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp 20,52 triliun.  Penyaluran KUR Bank Mandiri tertuju kepada lebih dari 195.000 debitur di seluruh Indonesia.

Kepopuleran dan manfaat yang dirasakan membuat banyak pihak penasaran apakah pemerintah akan melanjutkan program KUR di tahun 2024.

Pada titik ini, ketertarikan publik terhadap masa depan program tersebut semakin meningkat seiring harapan untuk kelangsungan dan perluasan akses terhadap pinjaman untuk usaha yang penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Jadi, apakah KUR Mandiri akan tetap dibuka pada tahun 2024?

Pada tahun 2024, pinjaman KUR Mandiri kemungkinan besar akan tetap dibuka. Hal ini dapat dilihat dari komitmen pemerintah dalam mendukung UMKM sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

Seperti yang diketahui, KUR Mandiri telah terbukti sangat efektif dalam membantu UMKM berkembang dan hingga saat ini permintaan KUR Mandiri dari masyarakat masih cukup tinggi.

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, KUR Mandiri memiliki syarat, suku bunga, tenor, dan memiliki kategori pinjaman yang sama jika tidak ada regulasi yang mengubahnya.

Untuk selengkapnya, mari simak informasi mengenai KUR Mandiri bagi Anda yang berminat mengajukan pinjaman di tahun 2024 mendatang.

Syarat..

Pos terkait