Wawako Solok Tutup Peringatan Gebyar Nuzul Qur’an

86

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, tutup Peringatan Gebyar Nuzul Qur’an yang bertempat di Mesjid Agung Al Muhsinin, Minggu (2/5/2021).

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan Peringatan Gebyar Nuzul Qur’an harus dimanfaatkan sebagai momentum bagi umat Islam untuk kembali mempelajari, menelaah dan memahami kandungan isi Al Qur’an.

“Mari kita jadikan Peringatan Nurul Quran ini untuk kembali belajar, dan memahami isi kandungan Al Qur’an untuk menjadi pedoman hidup kita,” ajak Ramadhani Kirana Putra.

Selain itu, Wawako Solok juga mengajak segenap umat muslim agar memanfaatkan dengan baik bulan Ramadhan 1442 H, untuk meningkatkan amal ibadah serta memanjatkan doa terbaik, agar pandemi segera hilang.

“Sebagai muslim, di bulan ramadhan ini juga harus kita manfaatkan untuk meningkatkan amal ibadah, serta berdoa kepada Allah agar pandemi ini bisa segera hilang,” ajaknya lagi.

Peringatan Nuzul Qur’an tersebut diisi pula dengan beragam kegiatan lomba tahfidz Lanjut Usia (Lansia), antar jemaah majelis taklim dan tahfidz MDTA se-Kota Solok, yang dinilai 3 orang juri yaitu, juri I Erizal, juri II Kusrizal dan juri III Eri Candra.

Juara 1 Lansia lomba tahfidz diraih oleh Basri majelis taklim Mushalla Al Amran Kandang Aua Kelurahan Simpang Rumbio, juara 2 diraih oleh Muhammad Iqbal majelis taklim Surau Gudang Kelurahan Tanah Garam, dan juara 3 diraih oleh Jhoni Hendriko dari majelis taklim Almumawarah Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa.

Kemudian tahfidz MDTA juara I diperoleh Rasyid Fathiha dari Pondok Pesantren (Ponpes) Arrasyid. Juara II diraih oleh Fatwa Maarif dari MDTA Mesjid Agung dan M. Imam Rizgullah dari MDTA Raudha Tul Jannah. (Syafri)

loading...