Wawako Solok Hadiri Grand Final Duta GenRe 2021

157

Perkembangan era globalisasi, menjadikan perkembangan besar pada prilaku remaja yang cenderung mengarah pada hal negatif, seks bebas, penyalahgunaan Narkoba dan AIDS. Dibutuhkan upaya dan komitmen kita bersama untuk menyelesaikan masalah ini.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya saat hadiri Grand Final Duta GenRe 2021, yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Rabu (3/3/2021).

“Berdasarkan jumlah penduduk Kota Solok Tahun 2020 (usia10-24 tahun), mencapai 18.820 jiwa atau 25,6 % dari jumlah penduduk kota solok. Dengan kata lain, 1 diantara 4 penduduk adalah remaja,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan Duta GenRe ini adalah upaya Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam memahami pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu menyelesaikan pendidikan, berkarir, serta menikah dengan perencanaan yang matang.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga berbagi cerita bahwa apa yang dirinya capai hari ini, dengan jenjang pendidikan doktor bukan hal yang datang tiba-tiba. Akan tetapi telah menjadi rencananya pada 15 tahun lalu.

“Saya pernah bertekad sebelum usia 35 tahun saya sudah harus mendapatkan gelar doktor. Demikian juga harapan saya kepada adik-adik Duta GenRe, harus punya rencana yang matang kedepan. Besar harapan setelah pemilihan Duta GenRe ini akan muncul generasi muda yang mampu merencanakan masa depan serta meningkatkan keterampilan yang ada,” harapnya.

Selain itu, Ramadhani Kirana Putra juga berharap kepada Duta GenRe yang terpilih, nantinya akan menjadi mitra pemerintah untuk mensosialisasikan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Sebelumnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Pemko Solok dalam membina generasi masa depan, dan penguatan kapasitas bagi remaja agar siap menghadapi tantangan zaman, sekaligus mampu membangun keluarga berkualitas dimasa depan.

Turut hadir dalam Grand Final diantaranya Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dispenduk KB Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs. Marda Jendri, Forkopimda Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, OPD, PKK, GOW, DWP. (Syafri)

loading...