Wawako Ramadhani Lantik 65 Orang Paskibraka Tahun 2021

108

Setelah menjalani proses seleksi dan latihan yang cukup berat, Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra melantik sebanyak 65 orang pelajar di Kota Solok yang dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 dalam peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Wawako menekankan pada anggota Paskibraka Kota Solok untuk bertindak dengan baik dan benar pada saat proses pengibaran bendera pusaka.

“Tanamkan pada diri masing-masing bahwa sebagai anggota Paskibraka terdapat tanggungjawab dan nilai dari kemerdekaan. Jangan sampai ada kesalahan pada saat pengibaran bendera pusaka,” ucap Wawako di hadapan para anggota Paskibraka, di Gor Tanjung Paku, Senin (16/08).

Tidak mudah menjadi seorang Paskibraka, para pelajar tersebut diseleksi secara ketat oleh tim gabungan dari Kodim 0309/Solok dan Pemko Solok. Dari sekian banyak yang mendaftar hanya 65 orang yang diterima.

Latihan yang dijalani juga tidak mudah, nyaris setiap hari latihan dilakukan sejak akhir Juli lalu. Latihan dikoordinir langsung personil Kodim 0309/Solok dibawah komando, Capt. Arm Saparuddin bersama Pelda Hasri Yendi, Serma Darwin, Sertu Fahrur Murif, dan Serda Alwi.

Sebanyak 65 pelajar SLTA sederajat di Kota Solok itu digenapkan menjadi 70 orang dengan tambahan 1 orang Komandan pasukan dan 4 orang pengawal dari personil Kodim 0309/Solok.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra memberikan apresiasi tinggi terhadap para pelajar yang telah berani untuk mengambil peran sebagai Paskibraka, banyak pelajar lain yang punya niat, namun belum mendapat kesempatan.

“Alhamdulillah, setelah melalui seleksi dan latihan yang berat, adik-adik semua resmi menjadi Paskibraka Kota Solok, selamat menjalankan tugas dan tetap jaga kekompakan,” tutur Dhani.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Efriyon Coneng mengatakan, menjadi Paskibraka merupakan kesempatan yang langka, dan tidak semua bisa mendapatkannya.

“Tentunya banyak pelajaran dan yang bisa diambil dari proses latihan yang dilakukan dan itu akan menjadi pengalaman berharga dan berguna kedepannya, selamat untuk Paskibraka Kota Solok,” tuturnya.

Dirinya berharap, anggota Paskibraka dapat menjadi pribadi yang lebih baik, terutama dalam hal kedisiplinan, baik di lingkungan keluarga, sekolah serta lingkungan.

(gra)

loading...