Warga Koto Tuo IV Koto Gelar Pesta Rakyat Sambut Calon Wali Nagari Baru

183

Menyambut datangnya hari Pemilihan Wali Nagari yang baru di Koto Tuo IV Koto Agam
Kelima calon Wali Nagari ikuti pawai bersama Masyarakat, Minggu 31/10/2021.

Warga Koto Tuo IV Koto gelar Pesta Rakyat Alek Nagari untuk menyambut lima calon wali nagari terpilih.

Masyarakat terlihat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan pawai hari ini meskipun hujan turun masyarakat tetap setia beramai ramai mengiringi perjalanan para calon wali nagari terpilih melewati 7 (tujuh) sidang/jorong di Kenagarian Koto Tuo.

Alek Nagari ini diselenggarakan oleh panitia pemilihan wali nagari yang diketuai Sulfana Menggano, dan Ketua Panwas Erni yang bekerjasama dengan perangkat nagari diwakili oleh Sekretaris Nagari Mona Oktavia V,

Calon wali nagari yang diarak adalah 5 calon terpilih yang melengkapi berkas dan berhasil lolos dalam ujian tertulis dari 8 kandidat yang mendaftar, di antaranya:

  1. Muhammad Irfan, S.Pt St. Marajo
  2. Muhammad Ali Imran St. Ibrahim
  3. Adricky Wissa Putra Dt. Nakhodo SSati
  4. Irfan Darwin, A.Md St. Tan Ameh
  5. Rino Saputra

Kegiatan Pawai ini juga dihadiri oleh Pjs Wali Nagari Koto Tuo Amrizal S.Sos, Camat lV Koto yang diwakili oleh Bapak Jhonson Kasi Pemerintahan, Niniak Mamak Alim Ulama Cadiak Pandai (KAN), (BAMUS), Bundo Kanduang, seluruh perangkat nagari dan Wali Jorong Tujuh Sidang serta masyarakat Kenagarian Koto Tuo IV Koto.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Zul Dtk, Bandaro Sikumbang Sungai Limau, pesta rakyat yang diselenggarakan ini sangatlah meriah dan semarak sekali karena diiringi drum band dan tambua yang dimainkan anak nagari 7 (tujuh) Sidang Atau Jorong di Kenagarian Koto tuo serta antusias masyarakat yang rela berjalan cukup jauh mengikuti pawai meskipun hujan turun.

Dtk. Bandaro juga menambahkan siapa pun kandidat yang terpilih semoga dapat membawa aspirasi masyarakat khususnya di Kenagarian Koto Tuo, yang paham dalam ilmu pemerintahan agar bisa bersikap adil bertindak dengan bijak dalam menyelesaikan masalah di tengah masyarakatnya, ucap Dtk. Bandaro.

Selain itu ditemui di tempat terpisah
Anggota Bundo Kanduang Drs. Hj. Mach Yemmi Zaini. M.Pd mengatakan antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali dalam menyambut calon wali nagari ini mudah-mudahan impian masyarakat untuk mendapatkan calon wali nagari seperti yang diharapkan dapat terwujud, karena lima (5) calon wali nagari yang terpilih tersebut sama-sama warga Koto Tuo yang berpotensial dan menerima ketentuannya menetap di Koto Tuo ini.

(JA)

loading...