Warga Koto Katiak Inginkan Taman Bermain Anak, Ketua DPRD : “Kita Akan Kawal”

206

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md mengunjungi masyarakat di Kelurahan Koto Katiak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (14/02/2021).

Kunjungan dimaksud dilakukan Ketua DPRD, Mardiansyah, guna mengisi masa reses caturwulan I.

Dihadapan Ketua DPRD dan Lurah Koto Katiak Syafriman Thaib serta warga setempat, Ketua LPM Koto Katiak Isnaini menyampaikan keinginan dari warga Koto Katiak, untuk memiliki Taman Bermain Anak di kelurahan setempat.”

Sudah beberapa kali diusulkan, tetapi karena adanya recofussing anggaran. Pembangunannya tidak jadi dilaksanakan, tahun ini kembali kita ajukan melalui Musrenbang Kelurahan,” sebut Isnaini.

Keinginan tersebut, lanjutnya, selain memperindah kawasan yang berada di jalur lingkar Selatan itu. Juga sebagai wadah bermain dan edukasi anak-anak, seperti yang telah dibangun di beberapa kelurahan lainnya.

“Tadi ada juga bisikan dari warga, bagaimana untuk mendapatkan bantuan UMKM yang diserahkan pemerintah beberapa waktu lalu. Apalagi, banyak warga disini, yang tidak mengetahui proses pengurusannya serta ada selintingan, bantuan itu harus melalui rekomendasi anggota dewan,” urainya.

Menjawab pertanyaan itu, Mardiasnyah menyampaikan, bantuan UMKM yang berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) Penanganan Dampak Covid-19 sebesar 15,7 milyar rupiah, dibagi untuk pemulihan bidang ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

“Untuk bantuan UMKM, dianggarkan sebesar dua juta rupiah per UMKM dan telah disalurkan. Untuk tahun ini, kita belum mengetahui, apakah ada atau tidak dianggarkan kembali,” sebutnya.

Terkait pengajuan pembangunan Taman Bermain Anak, lanjutnya, jika telah diajukan melalui jalur Musrenbang kelurahan dan kecamatan. DPRD akan mengawal program itu hingga masuk dalam APBD Tahun 2022.

“Insya Allah, kita akan kawal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan sekitar 100 warga hadir, Mardiansyah juga menyampaikan, terkait banyaknya permohonan warga, berupa bantuan material untuk pembangunan jalan setapak dan kebutuhan-kebutuhan warga lainnya. Mardiansyah menyanggupi untuk membantunya, tetapi dengan pemberitahuan terlebih dahulu dan dikerjakan dengan sistem gotong royong.

“Jika permintaan material berupa pasir dan semen, Insya Allah kita koordinasikan saja dengan Ketua LPM dan atur kapan jadwal gotong royongnya, biar bantuan kita drop sehari sebelum pelaksanaan gotong royong, nanti saya juga usahakan hadir dan ikut bergotong royong, seperti pembangunan jalan setapak di RT 2 Kelurahan Ngalau,” sebutnya.

Jelang mengakhiri reses, Mardiansyah juga menyerahkan bantuan untuk Garin Masjid Auful Bil Uqud yang disaksikan Ketua LPM, Lurah Koto Katiak dan tokoh masyarakat setempat.

(AL/Ned)

loading...