Walikota Hadiri Pelantikan Pengurus PSSI Askot Solok

94

Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (Askot) Solok Riano Oskar, periode 2021-2025, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Sabtu (10/4/2021). Pelantikan Riano Oskar sebagai Ketua PSSI Askot Solok, dilakukan langsung oleh Ketua PSSI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Indra Datuak Rajo Lelo.

Turut hadir, Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok Oktavianus, beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Solok mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PSSI Askot Solok yang baru. Semoga tetap kompak sampai akhir periode. Amanah yang diberikan agar dijaga dengan baik, dan diharapkan prestasi sepakbola Kota Solok akan semakin maju kedepannya.

Selain itu, Walikota Solok juga mengharapkan adanya klub dan atlet sepakbola kelas dunia yang lahir dari Kota Solok. Dikatakan Zul Elfian Umar, itu tentu tidak mudah. Namun kita akan berusaha agar dapat bisa mengharumkan nama Kota Solok.

Walikota Solok meminta pengurus PSSI Askot Solok untuk kedepannya agar mulai menyiapkan pemain sedini mungkin. Jika bisa, sebutnya, siapkan sebuah sekolah yang khusus untuk anak-anak calon atlet. Sehingga stamina, fisik dan skill nya benar-benar terbentuk sejak dini.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Datuak Rajo Lelo mengatakan, semoga ditangan pengurus PSSI yang baru, PSSI Askot Solok akan menjadi yang terdepan di Sumbar. Pengurus PSSI Askot Solok, banyak yang masih berusia muda, semoga semangat anak muda akan terpancar di PSSI Askot Solok dan prestasi akan lebih baik kedepannya.

“Asprov akan siap berkoordinasi, dan menerima kita semua disini. Kemauan dan keinginan menjadikan klub di Kota Solok, akan sampai ke kasta tertinggi Liga Indonesia agar bisa kita wujudkan secara bersama,” sebutnya.

Ketua PSSI Askot Solok Riano Oskar, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan telah mempercayakan amanah memimpin organisasi ini kepada saya. “Mari bersama bekerja profesional mewujudkan visi misi yang telah kita rencanakan,” ajaknya.

“Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada Walikota Solok dan jajaran, yang telah memberikan perhatian khusus untuk kemajuan sepakbola di Kota Solok. Untuk itu, diharapkan seluruh pengurus PSSI Askot Solok agar berpartisipasi aktif, untuk prestasi sepakbola Kota Solok, agar lebih meningkat dan lebih baik kedepannya,” tutup Riano Oskar. (Syafri)

loading...