Walaupun Sakit Bupati Mentawai Tetap Pimpin Upacara HUT RI Ke-75

135

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada moment Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75 sempat menahan sakit saat memimpin jalannya Upacara HUT RI yang berlangsung serentak di Indonesia pada Senin (17/08/2020).

Saat itu Bupati Yudas Sabaggalet sempat tak tahan, memimpin jalannya upacara didetik-detik akhir karena sakit, posisi Bupati pun spontan digantikan oleh Wakil Bupati Kortanius Sabelekake.

Dalam hal ini Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai Akmal angkat bicara memberikan apresiasi yang luar biasa karena menurutnya, Bupati memiliki jiwa Patriot.

Karena sebelum Upacara berlangsung Kakansar dan Pimpinan lainnya sempat berbincang dengan Bupati terkait dengan kondisi sang Bupati. “Kita salut dengan beliau karena dapat menunjukkan jiwa patriotisme dan memiliki semangat yang tinggi”, kata Akmal, Rabu (26/08/2020).

Menjelang Hari Kemerdekaan RI tahun 2020 Bupati terlihat cukup lelah mempersiapkan dan menjamu tamu dari Yayasan BUMN dalam moment Acara Dirgahayu, kata Akmal.

Akmal menyebutkan, dengan Kepatriotan sosok kepemimpinan Bupati, semoga OPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat menjadikan itu sebagai panutan memajukan daerah khususnya Mentawai, ujarnya.

Menurutnya, Bupati telah menunjukkan jiwa Patriot dalam kepemimpinannya dan layak kita tiru dan menjadi panutan, kata Akmal. Dengan jiwa Patriotisme ini perlu di contoh demi memajukan.

(DN)

loading...