Walau Diguyur Hujan, Upacara Hari Pahlawan di Kota Padang Panjang Berlangsung Khidmat

198

Dalam upacara memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Bahkan wako memilih turun dari mimbar dan berhujan-hujan bersama seluruh anggota upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Padang Panjang tersebut tetap berlangsung dengan khidmat, Rabu (10/11/2021).

Mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” Hari Pahlawan diharapkan menjadi sebuah momentum sekaligus inspirasi bagi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menghadapi kehidupan selanjutnya.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928,” ucap wako.

Wako berharap momentum Hari Pahlawan dapat memberikan dampak bagi generasi penerus. Bahwa negeri ini memiliki sejarah yang amat panjang dan perjuangan yang lama untuk mengusir penjajah.

“Dengan semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah ‘mengalahkan’ musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” lanjut wako.

“Pahlawanku Inspirasiku, terima kasih atas jasamu yang takkan pernah dilupakan hingga akhir hayat kami nanti,” tutup wako.

(AL)

loading...