Wako Solok Tingkatkan Profesional Kompetensi Aparatur Kecamatan dan Kelurahan

30

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) peningkatan kompetensi aparatur kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Solok, yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Nova Elfino dan Kabag Pemerintahan, Drs. Hendri, M.Si, bertempat di Rocky Plaza Hotel, Kota Padang, Jumat (02/07/2021) lalu.

Bimtek ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri sekretaris dan kasi dari kecamatan dan kelurahan di Kota Solok, dengan narasumber dari Akademisi dan Praktisi Bidang Pelayanan Publik.

Dalam sambutannya, Wako mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kinerja instansi Pemko Solok menjadi lebih baik lagi, terutama dalam bidang pelayanan dapat membangun sikap profesional dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

“Tentu memerlukan ketelitian dan sikap profesional para aparatur dalam menjalankan tugas,” kata Wako.
“Untuk itu, seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar berdampak positif kedepannya,” lanjutnya.

Menurut Wako, aparatur kecamatan dan kelurahan merupakan jembatan penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. Maka perlu menjaga integritas dan solidaritas, serta komitmen bersama.

“Dengan adanya kerjasama yang baik, segala persoalan yang dialami masyarakat dapat teratasi, sehingga Kota Solok menjadi kota yang maju dan sejahtera,” tutup Wako.

(gra)

loading...