Wako Padang Panjang Fadly Amran Lepas Achyarli A Djalil di Rumah Duka

254

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, melepas jenazah Almarhum H. M. Achyarli A DJalil, SH di rumah duka di Taluak, Jambu Air, Agam, Jum’at, (23/10/2020).

Achyarli yang mantan Walikota Padang Panjang periode 1988-1993, itu meninggal Jum’at dini hari 02.30 Wib di Padang. Almarhum dishalatkan di Masjid Jami’ Taluak, Jambu Air dan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Dilansir Topsumbar.co.id dari rilis Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim, sore ini, Wako Fadly merasa kehilangan atas kepergian Almarhum. Menurut Wako, Almarhum adalah seorang tokoh Sumatera Barat yang berprestasi tingkat nasional.

“Semoga amal ibadah beliau, diterima Allah SWT dan segala dosanya diampuni Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin,” ujar Fadly mendo’akan.

Kepada kaum keluarga Almarhum, Walikota juga memohonkan permintaan maaf dari semua warga Padang Panjang, terutama yang pernah berhubungan dengan Almarhum.

Turut hadir mendampingi Walikota, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Sekda Sonny Budaya Putra dan Asisten III Martoni serta sejumlah pejabat lainnya.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, Almarhum HM. Achyarli A Djalil, SH, setelah menjabat Walikota Padang Panjang tahun 1993. Almarhum menetap di Kota Padang dan menduduki sejumlah posisi penting di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Antara lain Almarhum pernah menjabat ITWILPROV Sumbar, Sekda Prov.Sumbar dan Widya Iswara Prov. Sumbar.

Setelah pensiun, Almarhum mendirikan Yayasan ilmu Al-quran di Kota Padang.

(AL)

loading...