Wako Hendri Septa Dukung Gerakan Pramuka Kota Padang

78

Wali Kota Padang Hendri Septa menggelar audiensi dengan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Jl.A.Yani 11 Padang, Minggu (23/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut dibahas beberapa hal di antaranya, pembangunan Gedung Pramuka Kota Padang, lahan untuk bumi perkemahan, membudayakan pakaian Pramuka bagi ASN Pemko Padang dan iuran Pramuka bagi siswa-siswi di Kota Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang pada prinsipnya kita sangat mendukung segala upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas di masa mendatang, termasuk melalui kegiatan Pramuka,” ujar Wako.

Dikatakannya, mengenai penyediaan lahan untuk bumi perkemahan akan dibicarakan lebih lanjut dengan tim TAPD Kota Padang dan DPRD Kota Padang. Sementara untuk pakaian Pramuka bagi ASN akan dicarikan kapan hari yang tepat, setelah itu akan ditindaklanjuti dengan surat edaran wali kota.

“Sedangkan untuk iuran Pramuka bagi siswa-siswi akan kita bicarakan terlebih dahulu dengan bagian hukum Setdako Padang. Jangan sampai kebijakan yang akan kita buat nantinya akan bertentangan dengan aturan yang ada,” jelas Wako.

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga mengajak seluruh pengurus Pramuka Kota Padang mulai dari tingkat kota (Kwarcab), sampai kecamatan (Kwartir Ranting), Gugus Depan (Gudep) untuk bersama membangun Kota Padang.

“Kota Padang dan seluruh dunia tengah menghadapi wabah pandemi Covid-19 dan tidak tahu kapan berakhir. Namun demikian kita tidak boleh menyerah. Apapun kegiatan yang sudah direncanakan harus tetap jalan, yang terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ajak Wako yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang.

Terakhir, Wako mengapreasiasi Pramuka Kota Padang yang telah menggelar Gebyar Ramadhan 1442 H lalu. Ia juga berharap pengurus Pramuka Kota Padang agar lebih konsisten lagi membuat kegiatan kepramukaan di Kota Padang, demi memberikan pembinaan kepada generasi muda.

“Buatlah program-program kerja. Tidak perlu banyak minimal 50 persen dari kegiatan di zaman sebelum pandemi. Sehingga pembinaan generasi muda di Kota Padang tidak akan putus. Niat kita bagaimana menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berilmu pengetahuan untuk menjadi pemimpin 20 tahun mendatang,” pungkas Wako.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Amasrul, para Pengurus Mabicab dan Kakwarran Gerakan Pramuka Kota Padang.

(Ha)

loading...