Wako Hendri Septa Ajak Pelaku Usaha Salurkan Kurbannya ke Masjid dan Musala

69

Wali Kota Padang Hendri Septa, mengajak dan mengimbau para pelaku usaha di Kota Padang untuk menyalurkan hewan kurbannya di sekitar tempat tinggal masing-masing atau melalui Pemerintah Kota Padang.

Wali Kota menyebut, Kota Padang memiliki masjid dan musala sekitar 1.600 buah dan masih ditemukan masjid/musala yang tidak dapat melaksanakan kurban.

Hal itu disampaikan Hendri Septa saat coffee morning dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah dengan para pelaku usaha, di Palanta Wali Kota Padang, jln. Ahmad Yani, Nomor 11 Padang, Jumat (18/06/2021).

“Berdasarkan temuan kita di lapangan, masih ada masjid/musala yang tidak melakukan penyembelihan hewan kurban. Kita ingin membantu mereka dan kami butuh dukungan bapak ibu para pelaku usaha,” ujar Wako.

Hendri mengatakan, bantuan hewan kurban nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kota Padang kepada masjid dan musala yang membutuhkan.

Wako juga mengajak para pelaku usaha di Kota Padang untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Kota Padang sebagai kota jasa sangat terdampak dengan adanya pandemi ini. Begitu juga dengan usaha bapak ibu semua secara langsung maupun tidak langsung pasti terdampak,” ucapnya.

Wako menambahkan, bahwa Kota Padang saat ini sedang berbenah dari sisi pariwisata. Dimana Pemko Padang telah bekerja sama dengan perusahaan cat ternama, Dulux untuk mencat kawasan kota tua yang berada di Kecamatan Padang Barat.

“Ini nantinya kita harapkan akan menjadi daya tarik wisata baru di Kota Padang, dan akan menjadi salah satu sumber pergerakan ekonomi di Kota Padang,” pungkas Wako.

Hadir mendampingi Wako, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Sementara pelaku usaha yang hadir diantaranya, dari RM Sederhana, PT. Wilam Nabati Indonesia, Semen Padang Hospital, PT Lembah Karet, Bank Mandiri, Hotel Truntum Padang, PT Padang Raya Cakrawala dan undangan lainnya.

(Ha)

loading...