Wako Fadly Apresiasi Ruang Kreatif Hamasah STAI IB Padang Panjang

245

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, mengapresiasi kegiatan literasi oleh Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang yang telah menerbitkan buku.

“Saya baru dapat kabar, ada taman bacaan masyarakat yang telah mampu menerbitkan buku, apalagi ini sudah buku ketiga,” kata Walikota Fadly Amran saat menerima kunjungan Relawan Ruang Kreatif Hamasah di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020). sebagaimana dirilis Humas Ruang Kreatif Hamasah, Jon Kenedy.

Dikatakan Fadly, sebagai Kota Literasi, Padang Panjang sudah harus menjadi rumah bagi penulis-penulis kreatif dan harus ada wadah yang menaunginya.

“Apalagi Ruang Kreatif Hamasah di bawah naungan STAI Imam Bonjol harus bisa menularkan virus menulis ini. Selain itu di Padang Panjang juga ada ISI, FKIP Kauman Muhamadiyah, STIT Diniyah Puteri dan sejumlah pesantren,” kata Fadly.

Pada kesempatan itu, Wako Fadly juga meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk menaungi dan membentuk wadah forum kepenulisan di Kota Padang Panjang.

“Kita tadi sudah meminta kesediaan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan memfasilitasi penulis-penulis yang ada di Padang Panjang. Termasuk juga menggelar festival kepenulisan tingkat nasional, kalau perlu internasional,” harap Fadly.

Pembina Ruang Kreatif Hamasah yang juga Dosen STAI Imam Bonjol, Ibrahim Aziz pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Walikota Padang Panjang terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Ruang Kreatif Hamasah dan STAI Imam Bonjol.

“Selain Ruang Kreatif Hamasah. STAI Imam Bonjol Padang Panjang juga banyak memiliki potensi-potensi dalam bidang pendidikan dan keagamaan. Saat ini kita memiliki program studi Komunikasi Penyiaran Islam dan Bimbingan Konseling Islam,” sebut Ibrahim Aziz didampingi Staf TU Nola Nofalinda, Relawan Ruang Kreatif Hamasah Nia dan Humas, Jon Kenedi.

Usai melakukan silaturahmi, Walikota Fadly Amran juga menyanggupi untuk memberikan sekapur sirih pada buku antologi Cerpen, ‘Life Needs a Joke‘ yang akan terbit dalam waktu dekat.

(AL/Rls)

loading...