Wakil Walikota Lobau Jerman Terkesan Pesona Kota Padang Panjang

395

Setelah perkenalan sekaligus perbincangan hangat di Pendopo rumah dinas Walikota Padang Panjang, Selasa (03/03/2020) dengan Walikota Lobau Jerman, Prof. Dr. Klaus Werner, bersama rombongan diajak mengunjungi beberapa tempat yang ada di kota Padang Panjang.

Perkenalan dalam bidang pendidikan, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, mengajak Mr. Klaus untuk mengunjungi SMAN 3 Padang Panjang.

Para guru dan siswa menyambut hangat kedatangan rombongan, sekaligus berdiskusi mengenai budaya dan pendidikan yang ada di Lobau Jerman.

Untuk Bidang Pariwisata, Mr. Klaus bersama Istri dan Jajaran di pandu untuk mengunjungi PDIKM yang menjadi pusat wisata kota Padang Panjang. Disana mereka disuguhkan dengan nyanyian Minang berpadu dengan musik Talempong. Tak lupa, mereka untuk mencoba baju adat Minangkabau.

Di akhir perjalanan, Mr. Klaus mengunjungi Pusat Oleh-oleh Padang Panjang Minangkayo. Sembari membeli beberapa oleh-oleh yang akan ia bawa ke Lobau.

Mr. Klaus mengatakan bahwa ia merasa senang dan sangat tersanjung datang ke Padang Panjang. Serta mengagumi akan pesona yang ada di kota Padang Panjang baik itu Pendidikan, Budaya, Pariwisata dan Kuliner yang tidak ia temukan di Lobau Jerman.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa OPD terkait.

(AL/Rik)

loading...