Wakil Bupati Solok, Serahkan Bantuan di Masjid Nurul Yaqin Simanau

162

Memasuki puasa ke delapan belas, Tim Safari Ramadhan yang di ketua’i oleh Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu, SH mengunjungi masyarakat dan jema’ah Masjid Nurul Yakin Nagari Simanau Kecamatan Tigo Lurah, pada hari Kamis, 29 April 2021.

Dalam kunjungan rutin pemerintah daerah Kabupaten Solok di saat bulan Ramadhan 1442 H tersebut, selain wakil Bupati Solok juga diikuti oleh Anggota DPRD/Madra Iriawan dan Waka Polsek/Ipda Armansili serta Perwakilan kepala BPJS kesehetan Kabupaten Solok, kemudian turut hadir juga Camat Tigo Lurah/Sarmaini, SH, Camat Payung Sekaki dan Kasat Satpol PP Kabupaten Solok/Alkamra SH, MM.

Pada kesempatan tersebut, Mawardi sebagai pengurus Masjid Nurul Yaqin Nagari Simanau, dalam sambutannya meminta kepada pihak pemerintahan untuk bisa membantu infrastruktur masjid, jalan dan sekolah. terutama jalan menuju ke nagari simanau dikarenakan banyak badan jalan yang rusak parah akibat longsor.

Beriringan dengan itu, Wali Nagari Simanau yang diwakili oleh Masrianto dalam sambutannya juga meminta pihak pemerintahan serta jajaran untuk lebih memperhatikan dan bisa membantu masyarakat di nagari simanau yang mana sawah masyarakat yang sampai sekarang belum bisa di tanami padi di karenakan bencana alam.

Dan, juga membantu perbaikan jalan menuju nagari simanau yang mana banyak jalan yang terkena longsor dan belobang, terang Masrianto.

KemudianWakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu mengawali sambutannya dengan memohon dukungan dan kerja sama serta do’a dari masyarakat Nagari Simanau. Kenapa hal ini disampaikan, agar kami pihak pemerintahan bisa membantu membangun insprastruktur di setiap Nagari yang ada di daerah Kabupaten Solok, dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat terwujud melalui pembangunan yang merata di daerah Kabupaten Solok.

Lebih lanjut, Jon Firman Pandu pada kesempatan tersebut, juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Solok, khususnya yang ada di Nagari Simanau. terutama pemuda dan pemudi untuk bangkit dan membantu serta ikut serta dalam meningkatkan perekonomian nagari serta daerah melalui UMKM bersama pemerintahan, agar tercapainya masyarakat yang kreatif, berkembang dan masyarakat yang sejahtera, baik dari sektor perekonomian, pendidikan dan Agama.

Sebelum nya Wakil Bupati Solok juga melakukan Buka Puasa Bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat di Nagari Simanau. Dan selesai menyampaikan sambutan, Jon Firman Pandu juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Berupa uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah dan jam digital kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin Nagari Simanau, Kecamatan Tigo Lurah.

(Andar MK)

loading...