Waketum MUI Pusat Puji Kemampuan Berbahasa Asing Siswa SMP Hikmah Padang Panjang

469

Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesi (MUI) Pusat, Dr. H. Anwar Abbas, MM, M.Ag memuji kemampuan berbahasa asing siswa SMP Hikmah Padang Panjang.

Pujian tersebut disampaikan Dr. H. Anwar Abbas saat berkunjung ke kampus SMP Hikmah Padang Panjang, Sabtu, (03/04/2021).

Dalam kunjungan ke SMP Hikmah Padang Panjang,
Dr. H. Anwar Abbas didampingi istri disambut langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Hikmah, H. Ali Usman Syu’ib, SE dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PABASKO, Drs. H. Amiruddin serta seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan SMP Hikmah Padang Panjang.

Menurut Dr. H. Anwar Abbas, salah satu jalan untuk mencapai sukses adalah kemampuan berbahasa.

“Dan SMP Hikmah Padang Panjang memberikan bekal untuk hal tersebut dengan melatih siswa dengan kemampuan berbahasa,” ucapnya setelah menyaksikan langsung kemampuan siswa SMP Hikmah Padang Panjang berbahasa asing.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. H. Anwar Abbas yang juga Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, memaparkan juga kisah hidupnya yang menginspirasi dan memotivasi bagi siswa.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Hikmah Padang Panjang, H. Ali Usman Syu’ib, SE, dalam sambutannya mengatakan pada intinya para siswalah yang akan mengisi seluruh lini kehidupan di masa yang akan datang.

“Di SMP Hikmah siswa ditempa dan dibina agar bisa menghadapi tantangan zaman ke depannya,” ungkap H. Ali Usman Syuib, sosok low profile yang dikenal juga sebagai owner PT. Toko Besi Hidayah dan PT. Hidayah Syariah Hotel Kota Padang Panjang.

Sedangkan Kepala SMP Hikmah Padang Panjang, Ustazah Zarnila, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan siswa SMP Hikmah Padang Panjang adalah siswa yang siap menyongsong masa depan dengan berbagai prestasi khususnya menguasai berbagai bahasa asing.

“Kedatangan Waketum MUI Pusat yang juga tokoh nasional, Bapak Dr. H. Anwar Abbas dapat menginspirasi dan menambah motivasi untuk seluruh warga SMP Hikmah ke depannya,” ucapnya.

Terakhir disebutkannya, hingga saat ini SMP Hikmah Padang Panjang masih membuka pendaftaran untuk siswa baru.

“Silakan dilihat informasi pendaftaran di https://www.facebook.com/267877983665920/posts/1093230921130618/,” ujarnya mengakhiri.

Adapun siswa SMP Hikmah yang tampil menunjukkan kemampuan berbahasa asing, adalah dimulai penampilan bahasa mandarin oleh Faiqi Nabel, kemudian penampilan bahasa arab oleh Naila Ramadhani dan penampilan bahasa inggris oleh Marsya dan Mutia.

Acara di tutup dengan penampilan puisi yang menggugah hati dari Alifa Ramadhani dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan rombongan serta penyerahan buku antologi karya siswa dan cendera mata.

(AL)

loading...