Wakapolda dan PJU Polda Sumbar Hadiri HUT Korpri ke 50

215

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 tahun 2021. Perayaan HUT ini berlangsung secara serentak dan virtual dari pusat ke seluruh Provinsi di Indonesia.

Untuk di Polda Sumbar, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, juga ikut menghadiri sekaligus membuka upacara HUT Korpri ke – 50, Senin tanggal 29 November 2021 di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar yang diikuti oleh eluruh ASN Polri Polda Sumbar.

Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, mewakili Kapolda Sumbar mengucapkan selamat memperingati hari jadi Korpri yang ke-50 tahun 2021, kepada segenap jajaran ASN Polri, atas pengabdian terhadap bangsa dan negara, dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya di Kepolisian khususnya Polda Sumatera Barat.

“Saya juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air,” ucap Wakapolda Sumbar.

Dikatakan, sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Kemudian, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

“Selamat hari KORPRI pada ulang tahun organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk semua anggota, serta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) secara nasional, “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”,” sebutnya.

Lanjutnya, sebagaimana tema ke-50 tahun 2021 “TIDAK HANYA HARI INI TETAPI SETIAP HARI”, ini hari KORPRI tetaplah jadi abdi negara yang profesional dan terbaik.

“Selaku Kapolda, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada segenap ASN Polda Sumbar, atas kerjasama dan kesetiaannya dalam mendukung tugas-tugas Polri di Polda Sumbar,” kata Wakapolda.

Dirinya berpesan, kepada segenap ASN Polda Sumbar, agar bisa memberikan pengabdian terbaik yang tulus dan ikhlas demi kemajuan Polda Sumbar, menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat, menjadi aparatur sipil negara yang mempunyai pola pikir dan budaya kerja yang gigih, cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan, jaga kode etik profesi, pedomani sumpah jabatan serta pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI.

“Buktikan bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan dibanggakan,” ujarnya.

Pada kegiatan HUT Korpri ke – 50 ini, diisi dengan pemberian bantuan dan santunan kepada ASN Polda Sumbar yang terdampak COVID-19. Pemberian Cenderamata kepada ASN yang Purna bakti tahun 2020.

(AL/Riko/P-HPS)

loading...