Wagub Sumbar Resmikan Pertashop

101

Wakil Gubernur Sumbar Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng meresmikan beroperasinya Pertashop di Nagari Palangki-Kecamatan IV Nagari-Kabupaten Sijunjung hari ini Kamis (22/07).

Mengawali sambutannya Wagub Sumbar mengatakan saat ini sebanyak 6 orang Kepala OPD Sumbar mengalami positif Covid-19, maka daripada itu marilah kita selalu menjaga kesehatan serta mematuhi prokes.

“Kita saat ini menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pak Ucok, Kepala Dinas ESDM Hery Martius, Kepala Dinas Pariwisata Busvidia serta Kepala Bappeda Hansastri,” ungkap Wagub millenial ini menambahkan.

“Semoga kehadiran Pertashop ini semakin mendekatkan pelayanan untuk masyarakat terutama petani dan UMKM,” tutup Wagub Sumbar.

Peresmian Pertashop ini adalah bagian dari program PertaMES (Pertamina-Masyarakat Ekonomi Syariah) untuk masyarakat dan pesantren.

“Pak Wagub adalah donatur tetap kita di Ar-Rahman” demikian sambutan panitia Ustadz H. Hidayatullah, Lc, MA di awal acara.

“Melalui program bagi hasil, nantinya akan dibuka juga outlet bagi UMKM di depan Pertashop ini yang lokasinya telah disediakan oleh Pak Lenggang Saripado,” ungkap panitia.

Setelah peresmian Pertashop Wagub Sumbar didampingi Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt dilanjutkan dengan peresmian kantor MASESE Group yang berfungsi untuk pembinaan entrepreneurship bagi UMKM.

“MASESE itu apo artinyo Pak Wali?” demikian pertanyaan topsumbar.co.id kepada Wali Nagari Muaro Bodi Hendri Yandi, “Kurang tau lo awak” jawab Wali Nagari Muaro Bodi.

“MASESE adalah singkatan dari Mahakarya Sembilan Sembilan,” demikian Ustadz H. Hidayatullah, Lc, MA mengatakan.

Penggagas MASESE Group Hito Hadisastra yang juga Ketua MES Kabupaten Sijunjung menyampaikan “Kita membutuhkan kehadiran ulama tidak hanya untuk pesantren, tetapi juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Hito Hadisastra yang juga junior Wagub Sumbar di IPB.

Turut hadir pada acara ini Kepala OPD Kabupaten Sijunjung, Wakil Ketua BAZNAS Syahril Sahda, SH, Camat IV Nagari Nasrul, S.Pd bersama Forkopimcam dan Koordinator BPP Adpi Gunawan, SST serta Wali Nagari Palangki Jasman HSY, Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra, dan Wali Nagari Muaro Bodi Hendri Yandi.

(Gun)

loading...