Wagub Sumbar Nasrul Abit Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sumbar

280

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam acara Rapat Paripurna DPRD Sumbar

PADANG, TOP SUMBAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat berkomitmen memperbaiki penggunaan anggaran, sehingga tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera barat dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, di Ruang Sidang Utama gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/5).

“Komitmen pemerintah yang terus memperbaiki penggunaan anggaran dapat dilihat dari mulai proses pengangkatan dari awal,” kata Nasrul Abit.

Disebutkan Nasrul Abit, pemerintah sejak awal sudah membahas program kegiatan tahunan, sehinggga pada pelaksanaan anggaran dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga realisasinya bisa maksimal.

“Pemprov Sumatera Barat sejak awal tahun sudah membahas anggaran untuk tahun 2019. Proses pembahasan melalui tahapan panjang hingga Musrenbang tingkat provinsi,” jelasnya.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, didampingi Arkadius Datuak Intan Banno, Darmawi dan Guspardi Gaus serta dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat daerah dan yang lainnya. (Syafri)

loading...