Wagub Sumbar Ajak Siswa Manfaatkan Internet Kelola Informasi

183

Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit membukan lomba Cup I 2020 di SMA Negeri 14 Padang (SMANPABEL) Kamis (06/02/2020). Acara tersebut berlangsung meriah dan lancar di lapangan SMA Negeri 14 Padang.

Dalam kegiatan tersebut, SMANPBEL mengadakan beberapa kegiatan lomba antara lain, lomba lagu Minang, MTQ, futsal dan bola basket dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 14 Padang ke-28.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumbar menghimbau kepada semua guru agar dapat memberikan pendidikan yang baik, melatih kedisiplinan, serta prilaku sopan santun, agar bisa meraih prestasi nantinya. Karena ditangan para siswa masa depan Sumbar kedepan akan lebih maju.

“Semua itu harus ada dalam diri seorang siswa,” jelas Wagub Sumbar, Nasrul Abit pada guru-guru saat acara.

Wakil Gubenur Nasrul Abit juga menyampaikan sukses atau tidaknya seorang siswa itu tergantung pilihannya, “Siswa silahkan pilih, ingin berprestasi atau gagal. Kalau ingin prestasi harus disiplin dan belajar sungguh- sungguh,” katanya memberikan motivasi kepada siswa.

Nasrul Abit juga mengajak seluruh peserta selalu menggali informasi untuk menghadapi revolusi industri ERA digital. “Siapa yang menguasai dunia informasi, dia akan kuasai dunia. Maka dari itu, kepada siswa SMA N 14 Padang harus bisa menguasai bahasa asing, minimal satu,” ungkap Nasrul Abit.

Pada saat sekarang ini sudah banyak media informasi, seperti internet bisa digunakan dengan bijaksana. Informasi terbukti sebagai sinyal untuk mempengaruhi pikiran manusia. Sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Saya berharap, siswa di sini bisa memanfaatkan informasi dengan baik, karena cukup menguasai informasi maka bisa menjadikan hal tersebut sebagai ladang bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah,” jelasnya Wakil Gubenur Sumbar. (Ratna/N)

loading...