Wabup Richi Aprian Buka MTQ Nasional ke-V Tingkat Kecamatan

311

Bertempat di Masjid Tawakal, Nagari Padang Magek, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH membuka MTQ Nasional ke-V tingkat Kecamatan Rambatan, Sabtu (27/11/2021).

Ajang MTQ tersebut diikuti oleh 210 kafilah dari 5 nagari di kecamatan Rambatan, dengan 9 cabang lomba.

“Melalui penyelangaraan MTQ ini, sebagai wujud kinerja Pemerintah Daerah berupaya memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, disamping pembangunan fisik yang terus dikembangkan. Kita optimis, kegiatan seperti ini akan melahirkan pemimpin dari luhak nan tuo yang mencintai Al-Quran,” ujar Wabup Richi. Dilansir TopSumbar dari laman Humas Tanah Datar.

Wabup Richi mengatakan MTQ menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan yang bermuara pada meningkatnya minat generasi muda untuk senantiasa membaca, menelaah, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

Wabup Richi juga berharap melalui acara ini, akan lahir Qori dan Qoriah yang mampu mengharumkan nama baik Tanah Datar pada pegelaran MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat selanjutnya.

“Kafilah kita telah selesai mengikuti MTQ Nasional ke-XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat. Insya allah, apa yang kita raih diajang itu, menjadi motivasi bagi kita untuk kembali meraih Juara Umum di pergelaran yang sama ditahun 2023,” kata Wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Syafrianto mengatakan acara ini terselenggara dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2021 dengan mimbar utama bertempat di Mesjid Tawakal, Padang Magek.

Hadir pada saat itu Anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar dan Adri Jinil, Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pais H. M. Algafari, Camat Rambatan Ikrar Pahlevi, Wali Nagari se Kec. Rambatan, BPRN, Ninik Mamak, dan tokoh masyarakat lainnya.

(AL)

loading...