Wabup Richi Aprian Ajak ASN Jadi Pelopor Program Hafizh

129

Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Richi Aprian mengajak aparatur sipil negara atau ASN menjadi pelopor program hafizh.

Ditegaskannya, program hafiz yang sudah dicanangkan pemerintah daerah akan terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati, Richi Aprian saat memberi sambutan pada Wirid Korpri, di Masjid Al Amin Pagaruyung, Jum’at (05/03/2021).

“Program waqaf 1.000 hafizh yang dicanangkan tahun 2016 oleh kepemimpinan sebelumnya adalah program yang sangat baik. Kita bersama Bapak Eka Putra (Bupati -red) sepakat akan melanjutkan bahkan semakin ditingkatkan,” ujarnya di hadapan anggota Kopri, sebagaimana dilansir Topsumbar.co.id dari rilis Humas Pemkab Tanah Datar.

Dikatakannya, saat ini sudah ada 217 rumah tahfizh. Sarananya sudah ada dan pastikan juga ada murid-muridnya.

“Kita punya progam satu rumah satu hafizh atau hafizah. Untuk itu mari kita dukung bersama program ini. Saya harap mulai dari ASN program ini dilaksanakan sebagai contoh dan motivasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wabup Richi juga mengatakan saat dirinya dulu berbincang-bincang dengan almarhum bupati Irdinansyah Tarmizi, disampaikan cita-cita dan impian beliau adalah ingin 15 tahun atau 20 tahun mendatang ada ASN, dokter, bahkan bupati atau wakil bupati di Tanah Datar yang hafizh 30 juz.

“Kita ingin program ini berlanjut agar Tanah Datar dan masyarakat mendapat keberkahan dari Allah SWT,” sambungnya.

Wabup Richi juga berpesan agar ASN Tanah Datar terus meningkatkan amal ibadah dan bekerja secara profesional.

“ASN adalah Duta Luhak Nan Tuo, apalagi saat bertugas ke luar daerah. Di pundak bapak dan ibu nama baik Tanah Datar. Jaga dan tunjukkan itu. Jangan sampai orang luar memandang tidak baik dikarenakan tidak bisa menjaga sikap dan perilaku,” pesannya..

Sementara itu, Buya Hamidi, selaku penceramah dalam wirid korpri, dalam ceramahnya mengangkat tema 4 (empat) amal yang dianjurkan untuk dilaksanakan yaitu shalat dengan khusyu, rajin membaca alquran, shalat tahajud dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan siapapun.

Di kesempatan wirid korpri, Wabup Richi juga menyerahkan bantuan kemanusian dari Baznas Tanah Datar untuk bencana banjir Kalimantan sebesar 15 juta rupiah.

(AL/*)

loading...