Wabup Dharmasraya Hadiri Milad ke 7 Andalas Cendekia

565

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, mengadiri acara Milad ke 7 Andalas Cendekia, di Masjid Agung Babussalam, Pulau Punjung, Sabtu (17/03). Acara Milad Andalas Cendikia ini tampak semarak dengan berbagai kegiatan, diantaranya acara Parenting dengan tema “Mendidik Anak Cinta Al Qur’an”, Pameran Produk Pendidikan, Wisuda Tahfidz dan Khatam Qur’an, serta acara bazar.

Wabup dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas Milad ke 7 Andalas Cendekia. Ia berarap, ke depan, Andalas Cendekia semakin maju dan semakin banyak mengukir prestasi pada masa yang akan datang.

Selain itu, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, wabup juga berharap Andalas Cendikia agar dapat mengutamakan pendidikan berbasis karakter.

Pendidikan berkarakter, sebut wabup, hendaknya dilakukan dengan terlebih dahulu mengembangkan budaya sekolah ke dalam bentuk berbagai kegiatan kesiswaan. Di dalam berbagai kegiatan itulah pendidikan berkarakter diberikan kepada siswa secara sistematis.

“Untuk itu, bagi semua guru, selaku kepala daerah saya berarap agar memperlihatkan keteladanan yang baik pada keseharian di sekolah. Baik tutur kata, perilaku dan keta’atan di dalam menjalankan syariat agama. Agar budaya sekolah yang berkepribadian dan berkarakter dapat terwujud,” ujar wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke 7 Andalas Cendekia, Yusuf Efendi, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada wakil bupati yang sudah berkenan hadir dalam acara tersebut. Kehadiran wabup, sebutnya, tentu saja menambah kegembiraan keluarga Andalas Cendekia yang sedang merayakan milad ke 7.

Milad Andalas Cendikia yang dilaksanakan di Masjid Agung Babusslam, sebut Yusuf, merupakan salah satu upaya untuk menjadikan masjid sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. “Karena sejatinya, masjid harus menjadi tempat pendidikan bagi anak-anak kita,” pungkasnya. (Yanti/Rls)

loading...