UT Padang Raih Juara I Kisah Inspiratif pada Disporseni Nasional 2020

1019
SITI RAHMADANI HANIFAH JUARA I KISAH INSPIRATIF
SITI RAHMADANI HANIFAH JUARA I KISAH INSPIRATIF

Universitar Terbuka (UT) Padang akhirnya berhasil meraih juara satu pada kegiatan diskusi serta pekan olahraga dan seni (Disporseni) nasional tahun 2020 dalam rangka memperingati dies natalis ke-36. Juara satu tersebut diperoleh dari cabang Kisah inspratif oleh Siti Rahmadani Hanifah Program Studi Ilmu Perpustakaan.

Kegiatan yang terpusat di Kampus UT, Tangerang Selatan, itu diikuti 1602 mahasiswa dari seluruh unit program belajar jarak jauh (UPBJJ) UT, Bukan itu saja kegiatan Disporseni juga diikuti perguruan tinggi lain, baik negeri maupun swasta.

Disporseni 2020 diikuti sebanyak 1.602 atlet yang diantaranya juga terdapat 132 peserta dari PTN/PTS undangan mengikuti pertandingan dan perlombaan di 16 cabang, diantaranya Debat Bahasa Inggis, Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM), Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Poster Edukatif, dan Seni Tari, Seni Suara, Seni Foto, Paduan Suara, Master of Ceremony (MC), Kisah inspratif, tagline UT, Testimoni UT, Tilawatil Qur’an, Catur Online, dan Mobile Legends.

Sebanyak 11 dari 16 cabang dipertandingkan secara nasional dengan mengundang 30 PTN/PTS di Indonesia, sedangkan 5 cabang lainnya dilombakan secara internal.

Acara puncak Dies Natalis UT ke-36, Jumat, 4 September 2020 diawali dengan agenda sambutan Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, penganugerahan penghargaan, peluncuran program inovasi dan buku UT, ekspose pemenang lomba cipta lagu mars UT, pengumuman pemenang Disporseni dan Dies Natalis UT ke-36.

Untuk diketahui, UT Padang berhasil meraih juara satu cabang Kisah inspratif yang diwakili oleh Siti Rahmadani Hanifah dengan judul karya tulis “Belajar Daring Sikap Mendewasakan di Era Revolusi Industri 4.0”. Ia berhasil mengalahkan Universitas Surabaya sebagai juara dua dan PPM Luar Negeri sebagai juara tiga.

Selain itu, UT Padang juga berhasil menjadi juara harapan III debat bahasa Inggris diwakili oleh Ronal Eliza dan Amelia Resti Fauzi. Sementara untuk best speaker debat bahasa Inggris diperoleh Ronal Eliza dari Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis.

Siti Rahmadani Hanifah yang akrab dengan sebutan Hanny Tanjung ini mengaku senang bisa menjuarai Disporseni nasional 2020. Hanny mengakui bahwa dirinya baru pertama kali ikut kegiatan dan bisa membawa nama baik untuk kampus nya.

“Tentu saja senang dan bangga. Ini perdana bagi saya dan Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik bagi UT Padang,” kata Direktur sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Topsumbar.co.id ini saat diwawancarai wartawan. (Ha)

BACA JUGA: Warga Padang Tak Patuhi Protokol Kesehatan Bisa Dipenjara

 
loading...