Usai Penyerahan SK LMPI Sumbar Siap jadi Pilot Project se Indonesia

287
Penyerahan SK dan KTA oleh Kamada H. Erisman ke Sekda disaksikan kader LMPI Sumbar, Kamis (11/02/2021).

Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang memiliki integritas dan komitmen di dalam penegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia makin menggaung di Sumatera Barat.

LMPI Sumatera Barat telah mengadakan musyawarah pada 20 Desember 2020 lalu dan rangkaian persiapan hingga terbitnya SK pada 04 Februari 2021 di Jakarta yang diserahkan langsung oleh DR. H. Syamsu Djalal, SH. MH selaku Ketua Umum kepada H. Erisman, SE yang diamanahkan menjadi Ketua Markas Daerah (Kamada LMPI) Provinsi Sumatera Barat.

H. Erisman, SE yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Padang mendapat amanah baru sebagai Kamada LMPI Provinsi Sumatera Barat. Gerak cepat pun dilakukan Erisman untuk membesarkan LMPI di Sumatera Barat.

Pasca menerima SK dari Ketum LMPI Mayjen TNI AD (Purn) Sjamsu Djalal, Erisman pun melakukan konsolidasi internal, bertempat di D’Dhave Hotel Kamis, 11 Februari 2021. Pada kesempatan itu, Erisman menceritakan perjalanan turun nya SK kepada dirinya. Menurutnya, Sjamsu Djalal menyeleksi dengan ketat siapa yang akan menjadi Kamada LMPI Sumbar.

“Proses saya menjadi Kamada LMPI Sumbar ini melalui jalan yang cukup panjang. Saya didatangi beberapa anggota LMPI dan diminta menjadi Kamada LMPI Sumbar. Itu mereka lakukan setelah melihat figur-figur lain, namun tidak cocok. Akhirnya pilihan dijatuhkan kepada saya,” ungkap Erisman.

Erisman pun menerima tawaran menjadi Ketua Kamada LMPI Sumbar. Meski demikian, Erisman tetap meminta izin keluarga untuk amanah tersebut.

“Dengan seizin keluarga saya ambil Ketua LMPI Sumbar. Dan itu saya nyatakan langsung kepada Pak Sjamsu Djalal di Hotel Pangeran pada pertemuan keempat. Saya siap memimpin Kamada LMPI Sumbar,” urai Erisman.

Dikatakan Erisman, Sjamsu Djalal meminta kepadanya agar Kamada LMPI Sumbar menjadi pilot project se Indonesia.

“Saya pun berjanji kepada Pak Sjamsu Djalal untuk membesarkan LMPI di Sumbar. Ini merupakan bentuk terima kasih saya kepada Pak Sjamsu Djalal, karena telah memberikan amanah ini kepada saya, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, saya diberikan SK untuk memimpin Kamada LMPI Sumbar,” cakapnya.

Dikatakan Erisman, dalam waktu dekat ini dirinya bersama para petinggi LMPI Sumbar akan menggelar rapat untuk membentuk Kamacab (Ketua Markas Cabang), misalnya Kamacab Kota Padang, Solok Selatan, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan kabupaten kota lainnya se Sumbar.

“Harapan saya, ketika pelantikan Mada LMPI Sumbar, semua Kamacab, minimal KSB-nya hadir,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erisman menyerahkan SK LMPI Sumbar dan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis kepada beberapa orang kader LMPI Sumbar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Srikandi Putri Astuti, Panglima Mada Sumbar Anasrul Leo, Sekda Mada Boy Bustami, Kabid Advokasi dan HAM Tesa Kurniawan, serta seganap petinggi LMPI Sumbar lainnya. (Hanny)

loading...