Usai Bantu Tanah Datar, Damkar Payakumbuh Gerak Cepat Padamkan Si Jago Merah di BTI Padang Tangah Payobadar

122

Di saat satu armada sedang perjalanan pulang setelah melaksanakan asistensi pemadaman sebuah rumah di Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (17/06) siang, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh tiba-tiba mendapat laporan dari warga kalau sedang terjadi kebakaran di Perumahan BTI Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kasatpol PP dan Damkar Devitra melalui Kabid Damkar Budi Kurniawan bersama Kasi Ops Eci, SH dan Danton Indra Jaya langsung memerintahkan Danru 1 Novianto Nizar untuk mengirimkan seluruh armada dan personil yang sedang bersiaga di posko Damkar untuk meluncur ke lokasi melakukan pemadaman.

“Kira dibantu juga oleh 4 unit armada Damkar Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Kabid Damkar Budi kepada media.

Menurut Budi, penyebab kebakaran yang terjadi pada penyulingan sarai milik Dt. Pangeran (48 Tahun) tersebut, diduga api berasal dari tungku penyulingan minyak serai wangi. Kerugian ditaksir lebih dari 200 juta rupiah.

Budi juga menyampaikan apresiasi kepada Damkar Limapuluh Kota yang ikut membantu memadamkan kebakaran di wilayah Kota Payakumbuh. Menurut Budi, sinergisitas penyelamatan jiwa seperti kebakaran dan kejadian lainnya seperti ini sangat dibutuhkan.

“Kami Damkar akan saling back up, baik untuk di wilayah yang bisa kita bantu, karena ini misi kemanusiaan,” ungkap Budi.

(Ton)

loading...