UNP dan Camboja Kerjasama Dibidang Pendidikan dan Bahasa

287

Suasana Wisuda periode ke-117 di UNP

PADANG, TOP SUMBAR — Visi dan misi Universitas Negeri Padang (UNP) untuk menjadikan universitas unggul dan bermatabat. Selain itu, untuk memperkenalkan UNP pada dunia Internasional, UNP juga akan terus berkerjasama dengan negara luar seperti Camboja.

Hal itu dikatakan oleh Rektor UNP Prof Ganefri usai acara Wisuda periode ke-117 di Auditorium UNP, Minggu (15/12).

“Dalam upaya meningkatkan pendidikan, UNP akan terus berhubungan dan bekerjasama antar negara. Saat ini UNP telah melakukan tekan kontrak Kerjasama dengan Perguruang Tinggi di Camboja,” ungkap Ganefri.

Lebih lanjut Ganefri mengatakan, tujuan UNP mengadakan kontrak kerjasama tersebut sesuai dengan visi dan misi UNP, yaitu untuk menjadi universitas unggul dan bermatabat. Setelah melakukan kerjasama tersebut, mahasiswa UNP dapat belajar ke Camboja begitupun sebaliknya.

Dikatakan Ganefri, sebagai tindak lanjut kerjasama UNP dengan Camboja, awal Januari 2020 pihak UNP akan berkunjung ke Camboja. Untuk penerimaaan mahasiswa baru dari Camboja, akan dimulai pada tahun ajaran baru dengan melakukan seleksi yang ketat.

“UNP akan menerima sebanyak 15 orang mahasiswa dari Camboja dengan berbagai prodi, dan UNP akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa Camboja tersebut,” jelasnya.

Royal Government of Camboja Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan mengatakan, Universitas Camboja memilih UNP untuk melakukan kerjasama merupakan pilihan yang sangat tepat, karena UNP perguruan tinggi dibidang pendidikan, dan di UNP juga dapat belajar bahasa Indonesia.

Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan sangat berterimakasih pada UNP yang telah bersedia untuk melakukan kerjasama dibidang pendidikan dan bahasa, semoga kerjasama ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dari kedua Negara.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan oleh kedua belah pihak antara Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dan Royal Government of Camboja Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan. (Syafri)

loading...