Universiti Malaya Gelar Projek Jelajah Adat Indonesia di Padang Panjang

228

Universiti Malaya melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kota Padang Panjang. Kunjungan silaturahmi tersebut diadakan dalam rangka projek Jelajah Adat Indonesia (JADI) yang ke tahun 6, dimana untuk tahun ini Kota Padang Panjang terpilih sebagai tempat diadakannya kegiatan tersebut.

Jelajah Adat Indonesia merupakan program yang dianjurkan oleh Kolej kediaman Tuanku Bahiyah, Universiti Malaya di mana ahli – ahlinya terdiri dari pada Mahasiswa dan Mahasiswi Universiti Malaya

Kedatangan dari 40 Mahasiswa dan Mahisiswi Universiti Malaya tersebut disambut langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang di Pendopo rumah Dinas, Jum’at (07/02).

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dalam sambutannya mengatakan program jelajah adat ini adalah salah satu wadah mempererat tali silaturahmi kebudayaan serumpun antara Malaysia dan Indonesia.

“Kami Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasi kepada seluruh rombongan dari Universiti Malaya yang telah memilih Kota Padang Panjang untuk mengadakan kegiatan projek Jelajah Adat Indonesia yang ke 6 ini,”ucapnya.

Sekdako, Sonny berharap dengan kegiatan yang telah dilaksanakan selama lebih kurang 6 hari ini bisa membawa manfaat yang sesuai dengan visi dan misi yang diinginkan oleh Universiti Malaya.

“Semoga hubungan baik antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Universiti Malaya bisa dapat terjaga dengan baik,”tambahnya.

Sementara itu Ketua rombongan dari Universiti Malaya, Aswin Kumar mengatakan tujuan dari kedatangan Universiti Malaya kesini yaitu untuk mempelajari adat di indonesia terutama yaitu adat minang.

Beliau juga mengucapkan terima kasi Kepada Pemerintah Kota Padang Panjang yang telah menyambut baik kedatangan dari rombongan Universiti Malaya ini. (AL/Kominfo)

loading...