Tutup MTQ Nasional ke- 39 Tingkat Kota Solok, Walikota Ucapkan Terima Kasih pada Panitia serta Ustadz dan Ustadzah

186

Ucapan terima kasih disampaikan Walikota Solok Zul Elfian kepada ustadz dan ustadzah, yang telah membimbing qori dan qoriah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta qur’an serta akhlaknya yang baik.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Solok Zul Elfian dalam acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39, Tingkat Kota Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Minggu (13/12/2020).

Dalam acara penutupan MTQ tersebut Walikota Solok juga mengapresiasi, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menggelar hajatan MTQ dengan lancar, dengan tetap memperhatikan dan mamatuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pandemi tidak menjadi halangan dalam mensiarkan Al Qur’an ditengah masyarakat kita. Tentunya panitia sangat bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu kami apresiasi dan ucapkan terima kasih” kata Zul Elfian.

Selain itu, Zul Elfian juga mengucapkan selamat kepada para juara. Ia berharap, kelak nanti bisa mewakili Kota Solok di tingkat provinsi tahun 2021 dan berprestasi hendaknya.

“Selamat bagi yang menang, dan bagi yang belum berhasil jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat lagi kedepannya. Insya Allah di MTQ ke-40, yang kita laksanakan 2 tahun lagi akan mencapai prestasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok menyampaikan, bahwa dukungan dan kerjasama dari pemerintah hingga masyarakat Kota Solok, yang menjadikan MTQ ke-39 tingkat Kota Solok ini berjalan lancar dan sukses.

“Menurut informasi dari hakim dan panitia, banyak khafilah Kota Solok yang memiliki potensi yang luar biasa. Tantangan kedepan bagaimana mengembangkan potensi dari khafilah Kota Solok ini menghadapi MTQ tingkat provinsi di Kota Padang Panjang tahun 2021” tuturnya.

Disebutkannya, dalam MTQ ke-39 ini Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) kembali berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-39, dan diikuti kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Nan balimo. Sehingga Kelurahan PPA telah menjadi juara umum sebanyak 4 kali berturut-turut, dimana Trophy Bergilir sekarang akan tetap bertengger di Kelurahan PPA dan untuk MTQ ke-40, LPTQ harus menyediakan trophy untuk diperebutkan.

MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Kota Solok ini berlangsung selama tiga hari, mulai 11 Desember lalu dan secara resmi ditutup siang ini Minggu 13 Desember 2020, oleh Walikota Solok Zul Elfian.

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ Nasional Ke-39 Tingkat Kota Solok itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok selaku Wakil Ketua LPTQ Eri Iswandi SH, unsur Forkopimda, Ketua Bundo Kanduang, LKAAM dan KAN, serta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok. (Syafri)

loading...