TSR Pemprov Sumbar Buka Puasa Bersama di Guest House dan Kunjungi Masjid Baburrahman

207

Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah Kabupaten Solok ke Masjid Baburrahman di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, pada hari Minggu, 09 Mei 2021.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Baburrahman tersebut diikuti langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat/Ir. Audy Joinaldy dan anggota DPRD Provinsi Sumbar/H. Hardinalis Kobal Anggota DPRD, Kepala dinas PTSP Provinsi Sumbar/Masrual Dedi dan Kabid PSDA Provinsi Sumbar/Refrizal, kemudian dari Pemkab Solok di hadiri oleh Kadis Pariwisata Nasripul dan Kadis Perikanan dan Pangan/Admaizon, Kepala BKD/Editiawarman, Kasubag Humas/Afrianto, SH, perwakilan Camat Gunung Talang/Eri dan Walinagari Batang Barus/Syamsul Aswar serta Bhabinsa/Eko Handoko.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Batang Barus/Syamsul Aswar mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta rombongan, karena telah menyempatkan untuk hadir di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus.

Dalam hal ini masyarakat Batang Barus pasti bahagia dengan kedatangan kepala daerahnya, karena, kegiatan Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk menjalin silatuhrahmi dengan masyarakatnya setempat dan juga menyerap aspirasinya, imbuhnya.

Seorang Walinagari meminta pimpinannya(Bupati dan wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur) adalah sesuatu hal yang wajar, asal jangan meminta untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan masyarakat banyak dan juga untuk kemajuan pembangunan, baik disektor ekonomi, pariwisata, pertanian dan lain sebagainya, demi kesejahteraan masyarakat untuk kedepannya, tambah Syamsul Aswar.

Kalau dilihat dari visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumbar, maka Kabupaten Solok ini, Nagari Batang Barus khususnya sangat tepat sekali untuk merealisasikan nya, karena daerah atau Nagari kita ini berbasis pertanian, maka dari itu, dengan kedatangan beliau membawa keberkahan untuk kita semua dan muda-mudahan saja dalam kepimpinan beliau, Sektor ekonomi masyarakat Solok ini bisa lebih maju dan juga berkembang berdaya saying untuk ke depannya, harap Wali Nagari Batang Barus/Syamsul Aswar sembari menutup sambutannya.

Beriringan dengan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar/H. Hardinalis Kobal mengatakan bahwa tujuan utama kita adalah untuk bersilaturahmi, maka dari itu, mari kita saling mensupport dan juga tidak ada perbedaan antara piliahan sebelumnnya, karena Pilkada sudah selesai, mari kita sama- sama membangun Kabupaten Solok ini untuk kedepannya dengan cara bersama-sama.

Bak iabarat pepatah “Biduak Lalu Kiambang Batawik”, Pilihan beda itu wajar. Mari kita mendukung program-program pemerintah untuk kedepannya, tutup H. Hardinalis Kobal yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat/Ir. Audy Joinaldy dalam sambutannya mengatakan bahwa Pilkada telah usai apa yang disampaikan oleh Bapak H. Hardinalis Kobal tadi memang benar adanya, warna warni dalam pilihan memiliki tujuan yang sama, untuk itu, mari kita sama-sama mensupport kerja pemerintah, baik daerah dan juga provinsi Sumatera Barat.

Tidak hanya itu saja, Kita juga harus mulai berpikir bersama-sama untuk membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini lebih baik dan maju lagi untuk kedepannya.

Kemudian, Wagub menjelaskan bahwa tulang punggung Kabupaten Solok adalah pertanian, untuk itu, mari kita kembangkan lagi sektor pertanian ini, guna kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Solok di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Wagub menjelaskan bahwa Masalah Covid-19 di Sumatera Barat cukup mengkhawatirkan, saat ini Daerah Kabupaten Solok berada di Zona Oren, maka dari itu, kita harus disiplin dalam menangani permasalahan ini, sebab, apabila persoalan Covid-19 semakin tinggi di daerah, maka anggaran akan dialihkan ke kesehatan, karena kesehatan masyarakat diutamakan, untuk itu, kita harus bekerja sama dalam menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes yang telah diupayakan oleh pemerintah daerah masing-masing dalam menekan angka penularan covid-19 ini.

Berikut rangkaian Kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar dengan diawali Buka bersama Di Guest House, yang di hadiri oleh Bupati Solok/H. Epyardi Asda dan Gubernur Provinsi Sumbar/H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu, SH, Anggota DPRD Prov. Sumbar/H. Hardinalis Kobal dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok/Ny. Emiko Epiyardi Asda, ketua GOW Kabupaten Solok/Ny. Kurnia Jon Firman Pandu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok/Ivoni Munir, S. Farm Apt dan Forkopimda serta Kepala SKPD lainnya.

Selanjutnya, Penyerahan Bantuan sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dan Al-Qur’an serta kain Sarung dari Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, diserahkan Langsuang Oleh Anggota DPRD/Hardinalis Kobal dan Wakil Gubernur Sumatera Barat/Ir. Audy Joinaldy ke pengurus Masjid Baburrahman Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang.

(Andar MK)

loading...