TSR Padang Panjang di Masjid Ushuluddin : Wawako Paparkan Penanganan Covid-19 dan Serahkan Bantuan

127

Tim Safari Ramadan (TSR) Pementah Kota Padang Panjang berkunjung ke Masjid Ushuluddin di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, Jumat, (16/04/2021) malam.

Wakil Wali Kota, Asrul yang mengetuai TSR, di awal sambutannya di hadapan jamaah masjid, menjelaskan tujuan kedatangan tim.

“Tujuan kedatangan tim adalah guna menampung aspirasi dan meningkatkan ukhwah islamiyah antara pemerintah kota dengan masyarakat,” kata Asrul.

Selanjutnya Asrul memaparkan tentang perkembangan penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang.

Hingga hari ini, sebut Asrul, tercatat 920 orang warga kota Padang Panjang terkonfirmasi positif Covid-19.

“885 orang di antaranya atau 96,20 % berhasil sembuh, 19 orang meninggal dunia dan sisanya masih dirawat serta menjalani isolasi,” sebutnya.

Kemudian dijelaskan Asrul, terkait zonasi Kota Padang Panjang, beberapa kali dalam minggu berbeda sempat berada di zona oranye atau zona resiko sedang dan kini berhasil bertahan di zona kuning atau zona resiko rendah.

“Keberhasilan bertahan di zona kuning ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk masyarakat. Atas kesadaran masyarakat mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terima kasih,” ujar Asrul.

Wawako Asrul juga mengajak semua pihak dan komponen masyarakat untuk tetap waspada agar status zona kuning bisa terus dipertahankan dan tidak naik kembali ke zona oranye.

“Kapan perlu kita berusaha semaksimal mungkin agar menjadi zona hijau yang ditandai dengan tidak adanya kasus positif Covid-19,” imbuhnya.

Dipenghujung paparannya, Wawako Asrul mengimbau jamaah masjid untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami himbau selalu patuhi protokol kesehatan, terutama di rumah ibadah dan di manapun kita berada. Insyaa Allah, dengan kedisiplinan kita bersama yang disertai dengan doa, kita akan dapat terbebas dari cobaan pandemi ini. Semoga Allah SWT melindungi kita,” pungkasnya.

Terakhir, sebelum meninggalkan masjid, Wawako Asrul atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang menyerahkan bantuan untuk sarana prasarana masjid sebesar 20 juta rupiah yang diterima pengurus Masjid Ushuluddin.

TSR yang diketuai Wawako Asrul beranggotakan unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, yakni Komandan Batalyon B Pelopor Brimobda Sumbar di Padang Panjang, Kompol. Subagyo, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako, Syahdanur, SH, MM, Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, SE.

Kemudian, Kepala BPKD, DR. Winarno, SE, ME, Kepala Disdukcapil, Dra. Maini, MM, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Arpan, SH, Direktur PDAM, Adrial, A. Bakar, ST, Kabag Perekonomian dan SDA, Putra Dewangga, SE. M.Si.

Seterusnya ada juga anggota DPRD, yakni Nasrullah Nukman, SH, Herman, dan Mahdelmi, S.Sos, serta sejumlah awak media, termasuk wartawan media online Topsumbar.co.id.

(AL)

loading...