TSR ke 10 di Nagari Alahan Panjang, Wabup Solok Tanggapi Aspirasi Masyarakat

146

Memasuki hari ke sepuluh, Tim Safari Ramadhan 1442 H pemerintah daerah Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Wakil Bupati Solok menyambangi Masjid Raya Baiturahman Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, pada hari Jum’at, 07 Mei 2021

Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok yang dipimpin oleh Wakil Bupati/Jon Firman Pandu, SH tersebut, didampingi langsung Sekretaris Diskominfo/Drs. Zulmarnus dan Kadis Perpustakaan & Arsip/Nofiarman, S.Sos, MM serta Anggota DPRD Kabupaten Solok, kemudian dihadiri oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Cabang Alahan Panjang, Kepala kantor kementrian Agama dan Kepala Badan BPBD/Armen, AP, MM, Camat hilir gumanti/Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Camat Pantai Cermin/Chrismon Darma, S.Ip, Kabid BKPSDM/Afrialdi, SE, MM, Kabid P2P/Drg. Aida Erlina, MM, Kabid DPRKPP/Jasra Arnoda, SH MH dan Kasi TPKSD/Zulbakti, S.Pd serta Kepala Sub bagian Keuangan/Syafnelly Wati, SE.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Masjid Raya Baiturahman Nagari Alahan Panjang/Yuliasman Rajo Nan Sati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok beserta rombongan Tim Safari Ramadhan 1442 H atas kunjungannya ke Masjid ini.

Selain itu, kami atas nama pengurus Masjid meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, guna memperluas pembangunan Masjid karna, saat ini jema’ah Masjid Raya Baiturahman ini, alhamdulillah semakin meningkat dari tahun sebelumnya, tutup Yuliasman.

Beriringan dengan itu, Wali Nagari Alahan Panjang/Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan bahwa aspirasi masyarakat alahan panjang ini adalah tentang kebutuhan-kebutuhan pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan, karena saat ini akses menuju alahan panjang sangat memprihatinkan dan sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas karena, banyaknya jalan yang rusak.

Selain itu, kami juga berharap sangat kepada pemerintahan Kabupaten Solok untuk meremajakan kembali Pasar Serikat yang ada di nagari Alahan Panjang ini, untuk mengembalikan pasar serikat menjadi pasar alahan panjang, jelas Zulkarnaini sembari menutup sambutannya.

Kemudian, Bupati Solok/Jon Firman Pandu menanggapi permintaan pengurus masjid dan Wali Nagari Alahan Panjang, Ia mengatakan, Kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok saat ini, akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun dan menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat secera bersama, mulai dari Utara sampai ke Selatan, karena, masih banyak PR dan tugas tugas besar yang masih tertinggal di setiap nagari yang harus dikerjakan, untuk itu, kami butuh sekali dukungan dan Do’a serta kerjasama yang baik dengan kita semua untuk membangun Kabupaten Solok lebih baik lagi kedepannya.

Kami sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Solok mengajak seluruh masyarakat serta jajaran yang ada di setiap nagari, terutama masyarakat yang ada di nagari alahan panjang untuk berkalaborasi dalam membangun dan mewujudkan pembangunan yang merata di setiap nagari yang ada di Kabupaten Solok, tambahnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat serta jama’ah Masjid Raya Baiturahman Nagari Alahan panjang khususnya dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, karena, Kabupaten Solok sekarang ini berada di zona orange maka dari itu, mari bersama-sama mencegah penularan covid 19 di daerah Kabupaten Solok ini.

Dan kami kepala daerah dan lembaga terkait lainnya, akan berusaha keras untuk mengingatkan masyarakat, apalagi di tempat-tempat keramaian, harus ada standar protokol kesehatan demi mencegah terjadinya peningkatan angka penularan covid 19 di daerah kita, terang Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu, SH sembari menutup sambutannya.

Selesai memberikan sambutan, Wakil Bupati beserta Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dari pemerintah kepada pengurus dan Jema’ah Masjid Raya Baiturahman Nagari Alahan Panjang berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dan satu unit jam digital serta penyerahan secara simbolis santunan anak yatim.

(Andar MK)

loading...