TSR Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Bupati Berpesan Tetap Jaga Prokes Covid-19

70

Bupati Solok bersama Tim Safari Ramadhan lainnya mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, pada Minggu, 02 Mei 2021/1442 H.

Selain Bupati Solok/H. Epyardi Asda, M. Mar dalam kegiatan safari Ramadhan di Nagari Koto Gadang Guguak, hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok/Ny. Elmiko Epyardi Asda dan Kapolres Solok/AKBP Azhar Nugroho serta Ketua KNPI Kabupaten Solok/Arif Firman Bachtas, kemudian dihadiri juga Pimpinan Baznaz yang diwakili oleh/Syahrur Ramadhan, Kabag Kesra/Ahpi Gusti Tusra, Wali Nagari Koto Gadang Guguk/Carles Camra, Plt Camat Gunung Talang/Ratna Juita S. Sos, Ketua Pengurus Masjid/ Basyirun beserta Kepala SKPD Lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Masjid Nurul Yaqin Nagari Koto Gadang Guguak/Basyirun mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang telah bersedia hadir ke masjid kebanggaan jorong Pasar Usang, dan Masjid ini diresmikan pada tanggal 18 Desember 2020 lalu dan masih berumur 4 bulan 20 hari setelah diresmikan dan ini merupakan kunjungan terbesar dari pemerintah daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Basyirun menambahkan bahwasanya kami dari pengurus serta masyarakat memohon bantuan kepada Bupati Solok serta pihak terkait lainnya karena, kami sangat membutuhkan MCK, sebab, MCK yang ada di masjid ini sudah tidak layak lagi.

Selanjutnya, Bupati Solok/H. Epyardi Asda dalam sambutannya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tidak mudah mempercayai berita bohong ( hoax ), sebelum kita mempercayai sebuah berita seyogyanya kita cari tahu kebenarannya dan sumber terpercaya dari sebuah berita tersebut.

Kenapa hal ini kita sampaikan, karena kita ingin berbuat sebaik mungkin dan mengabdi untuk Kabupaten Solok. mudah-mudahan dengan berbekal pengalaman semasa jadi anggota DPR RI dahulu, semoga kita mampu membuat Kabupaten Solok lebih maju untuk kedepannya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwasanya tingkat pendidikan dan stunting di kabupaten solok saat ini masih berada dibawah dan kita ingin menjadikan kabupaten solok menjadi kabupaten yang terbaik di sumatera barat dan insyallah kita akan berbuat seadil-adilnya untuk masyarakat kabupaten solok lebih baik lagi, untuk itu jangan sampai ada perpecahan sesama kita dan ditengah-tengah bermasyarakat.

Dalam masa jabatan kurang lebih 3 tahun ini, insyallah saya akan transparan dan berpesan kepada suluruh masyarakat untuk mengawasi pembangunan yang ada di nagari dan jangan sampai ada masyarakat yang mengganggap remeh covid-19, untuk itu tetap menjaga prokes agar kita semua terhindar dari penularan wabah ini.

Terakhir, Bupati Solok/H. Epyardi Asda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama Polres Solok akan melakukan swab secara gratis dan silakan kepada masyarakat untuk datang ke pasar Guguek pada hari minggu mendatang yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2021.

Beriringan dengan itu, Kapolres Solok Arosuka/AKBP Azhar Nugroho pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sejauh ini wabah covid-19 di indonesia belum selesai, untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten solok untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak dan tidak boleh lengah dalam rangka penanggulangan covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya.

Kemudian, AKBP Azhar Nugroho juga berpesan kepada semua masyarakat sebelum hari lebaran 1442 H untuk dapat menjaga rumahnya dan bagi yang mempunyai perhiasan untuk tidak di perlihatkan kepada khalayak ramai.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dan jam digital kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin oleh Bupati Solok dan didampingi oleh Tim Safari Ramadhan lainnya.

Kemudian, Bupati beserta tim Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan masker kepada jemaah masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, lebih kurang 200 buah.

(Andar MK)

loading...