TSR di Nagari Sungai Nanam, Wabup Solok Sampaikan Ketua GOW Siap Bantu UMKM

181

Tim Safari Ramadhan 1442 H pemerintah daerah Kabupaten Solok, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Solok mengunjungi Masjid Raya Muhajirrin, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti, pada hari Sabtu, 08 Mei 2021.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan 1442 H pemerintah daerah Kabupaten Solok disambut baik oleh masyarakat Sungai Nanam, tim dipimpin langsung oleh Wakil Bupati/Jon Firman Pandu, SH setiba di Nagari Sungai Nanam menyempatkan diri untuk membagikan masker kepada masyarakat, yang dampingi istri tercinta, Ketua GOW Kabupaten Solok/Ny. Nia Jon Firman Pandu, S.Si, kemudian diikuti oleh Sekretaris Diskominfo/Drs. Zulmarnus dan Anggota DPRD Kabupaten Solok serta Pimpinan Cabang Bank Mandiri Syariah Solok, turut hadir juga Kabid Rehabilitas Sosial/Kenol, S.ST, Camat Hiliran Gumanti/Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kabid Holtikultura/Imran Syamrial, SP, Camat Pantai Cermin/Chrismon Darma, S.IP, Kasi TPKSD/Zulbakti, S.Pd, Kepala Sub Bagian Keuangan/Syafnelly Wati, SE, Kabid Penyuluhan/Yossi Agusta, SP, Kasubbid PTKI/Nafri, ST, MT, Msc, Kasi Aplikasi Dan Persandian/Safriwal, S.Si, M, Kasubag BKSDM/Gusri Alam, S.Sos, M.Si, Kasi Sejarah Museum Dan Kepurbakalaan/Herianto, SE, Kabid Keselamatan Dishub/Ratna Juita, S.Sos dan Pelaksana PKKBP/Agus Rostamda, SH.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Masjid Raya Muhajirrin Sungai Nanam/Zulhamidi Pito Rajo dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan pemerintah daerah Kabupaten Solok ke Nagari Sungai Nanam khususnya di masjid ini.

“Selain itu, kami juga sampaikan kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Solok bahwasanya pengurus masjid punya program selesai lebaran 1442 H ini akan menyelesaikan pembangunan tingkat 2 (dua) bangunan Masjid Raya Muhajirin ini, untuk itu kami berharap bantuan kepada pemerintah Kabupaten Solok, demi kelancaran pembangunannya,” terang Zulhamidi Pito Rajo.

Beriringan dengan itu, Wali Nagari Sungai Nanam/Delfi, S.Sos dalam sambutannya juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok untuk bisa membantu insprastruktur, seperti akses jalan karena saat ini masih banyak jalan yang belum di aspal di Nagari Sungai Nanam.

Selain itu, kami juga minta kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok untuk pengadaan air bersih, selain untuk mandi dan mencuci, ketersediaan air bersih ini juga di pergunakan oleh masyarakat untuk minum, karena, belum keseluruhan masyarakat disini mendapat air bersih untuk minum dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, Wali Nagari Sungai Nanam/Delfi menyampaikan bahwa untuk menyikapi himbauan dari pemerintah terkait dengan pencegahan penularan Covid-19, kami telah melakukan faksin bersama dengan beberapa instansi serta masyarakat yang ada di Sungai Nanam.

Kemudian, Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu mengawali sambutannya dengan mengajak masyarakat serta jama’ah Masjid Raya Muhajirrin Sungai Nanam, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karna, daerah Kabupaten Solok saat ini berada di zona oranye, maka dari itu, mari kita dengan cara bersama-sama mencegah penularan Covid-19 di daerah kabupaten solok, khususnya di Nagari Sungai Nanam ini.

“Untuk menekan angka penularan Covid-19, kami akan terus berusaha untuk mengingatkan masyarakat, terutama di setiap tempat keramaian, seperti pasar dan tempat-tempat umum lainnya, untuk menyediakan standar protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menanggapi permintaan pengurus dan wali nagari serta masyarakat Sungai Nanam dengan mengatakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati akan menampung dan berusaha menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat ke lembaga pemerintahan, guna untuk membangun kabupaten solok, mulai dari utara sampai selatan, karena, masih banyak PR dan tugas tugas besar yang masih tertinggal di setiap nagari di kabupaten solok, maka dari itu, kami butuh dukungan, do’a serta kerjasama yang baik dari masyarakat untuk membangun daerah ini lebih baik, maju dan sejahtera ke depannya.

“Selain itu, Kami sebagai kepala daerah Kabupaten Solok juga mengajak seluruh masyarakat serta jajaran yang ada di setiap nagari, terutama masyarakat yang ada di sungai nanam untuk berkalaborasi dalam membangun dan mewujudkan pembangunan yang merata di daerah Kabupaten Solok,” imbuhnya.

Terakhir, Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu juga berpesan kepada pengusaha UMKM untuk terus meningkatkan kwalitas produksinya, karena UMKM ini mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, masyarakat tidak perlu ragu atau bimbang untuk mengembangkan usahanya, karena, pemerintah daerah Kabupaten Solok melalui Ketua GOW/Ny. Nia Jon Firman Pandu, S.Si akan siap membantu kita semua.

Selesai memberikan kata sambutan, Wakil Bupati Solok bersama Ketua GOW dan rombongan memberikan bantuan dari pemerintah berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dan satu unit jam digital, menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak yatim serta membagikan masker kepada pengurus dan jema’ah Masjid Raya Muhajirrin Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

(Andar MK)

loading...