TP-PKK Payakumbuh Wakili Sumbar dalam Kegiatan Pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19

87

Menindaklanjuti surat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor Und.23/D-IV/RR.03-SATGASPP/11/2020 perihal rapat koordinasi satgas bidang perubahan perilaku dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK), TP-PKK bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Nasional mengadakan pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 via Zoom yang dilaksanakan di Kantor PKK Kota Payakumbuh, Kamis (26/11/2020).

Pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19 ini diikuti oleh perwakilan TP-PKK se-Indonesia dengan narasumber Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dr. Sonny Harry B. Harmadi. TP-PKK Kota Payakumbuh ditunjuk untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat mengikuti pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid-19 dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Ketua TP.PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi mengatakan ini sebuah kepercayaan besar yang diberikan oleh PKK nasional kepada TP-PKK Kota Payakumbuh mewakili provinsi Sumatera Barat dalam pelatihan Kader Pro Sehat Kendali Covid -19.
“Dari sekian banyak kota yang ada di Sumatera Barat, TP-PKK Kota Payakumbuh yang ditunjuk untuk mewakili pelatihan kader pro sehat untuk itu marilah kita serius dalam menjalani kegiatan ini,” ujar Henny.

Ditambahkan Henny pelatihan kader pro sehat kendali Covid-19 bertujuan agar terjadi perubahan perilaku sehat pada masyarakat sesuai dengan standar protokol kesehatan dan upaya ini dilakukan secara nasional untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19 pada daerah yang akan melaksanakan Pilkada maupun yang tidak melaksanakan.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan serius, alhamdulillah Kota Payakumbuh sudah zona kuning dan anak-anak sudah mulai sekolah kembali namun kita tidak boleh lengah, karena Covid-19 masih ada, lindungi diri kita dan keluarga kita serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu,” pungkas Henny.

(SR)

loading...