Topsumbar.co.id jadi Media Partner Dialog Internasional Pemuda Minang Dunia

504

Besok Siang, Sabtu 27 Juni 2020, pukul 13:00 WIB bakal berlangsung dialog internasional pemuda Minang dunia melalui aplikasi zoom.

Dalam penyelenggaraan kegiatan dialog internasional pemuda Minang dunia besok, Situs media online Topsumbar.co.id mendapat sebuah kepercayaan selaku salah satu Media Partner.

Bagi Topsumbar.co.id, situs media online yang tergolong usia balita, bisa diberi kesempatan menjadi salah satu media partner kegiatan dialog skala Internasional tentunya sesuatu hal yang suprise dan membanggakan.

Berawal dari penayangan sejumlah berita tentang dialog internasional yang diadakan Minang Diaspora Network Global (MDN-G), kemudian terjalinlah komunikasi diantara Topsumbar.co.id dengan Direktur Eksekutif MDN-G, .Burmalis Ilyas, S.Ag, S.IP, MA, M.Si.

Dalam satu kesempatan, Bapak Burmalis Ilyas mengirimkan nomor HP bernama Tareq Albana yang kemudian Topsumbar.co.id ketahui yang bersangkutan adalah Ketua Umum Ikatan Pelajar Minang Internasional.

Lantas, Topsumbar.co.id mencoba menghubungi nomor HP dimaksud, direspons dan terjalin pula komunikasi diantara kami.

Singkat cerita, Tareq Albana yang putra asli Balingka, Agam itu memberikan ruang dan peluang kepada Topsumbar.co.id untuk menjadi salah satu media partner dalam kegiatan dialog internasional pemuda Minang.

Topsumbar.co.id melalui Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab, Siti Rahmadani Hanifah, mendukung adanya dialog online melalui video conference yang diadakan oleh Minang Diaspora Network-Global, Universitas YARSI dan Ikatan Pelajar Minang Internasional ini. Di masa pandemi Covid-19 tidak ada penghambat para intelektual bangsa untuk membesarkan Minangkabau di dunia internasional.

“Kita senang menjadi bagian dari dialog internasional ini. Kita berharap generasi emas Minangkabau mampu berkiprah dan bersaing dikancah internasional serta memberikan kontribusi untuk Ranah Minang dan Indonesia, dan mudahan kemitraan dengan MDN-G dan IPMI bisa terus berlanjut,” ucap pemegang sertifikat Uji Kompetensi Wartawan Utama termuda di Sumatera Barat ini.

(***)

loading...