TK Darul Ilmi Dharmasraya Gelar Pisah Kenang Wisuda dengan Berbagai Acara

218

Dharmasraya | Topsumbar – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Darul Ilmi menggelar acara pisah kenang dan prosesi wisuda tahun ajaran 2021-2022 di Aula Hotel Umega Gunung Medan Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/06/2022).

Acara pisah kenang dan prosesi wisuda tersebut diawali dengan kegiatan pawai dengan anak-anak berpakaian baju adat seluruh provinsi di Indonesia diikuti oleh para wali murid perempuan bertingkuluak tanduak pakaian Bundo kanduang Suku Minangkabau. Lalu peserta pawai mulai baarak dari Kantor Wali Gunung Medan sampai ke Hotel Umega Gunung Medan dengan pengamanan khusus dari pihak kepolisian setempat yakni Satlantas Polres Dharmasraya.

Selain acara pisah kenang dan prosesi wisuda tahun ajaran 2021-2022 anak-anak murid TK Darul Ilmi juga menampilkan pertunjukan tari pasambahan, tilawatil Quran, tari tor-tor tarian tradisional dari suku Batak yang berasal dari provinsi Sumatra Utara, menyanyi, dance, tari kreasi, azan dan iqomat, terakhir parade Nusantara dilanjutkan dengan prosesi wisuda dimana seluruh anak didik TK Darul Ilmi berpakaian toga lengkap.

Satu persatu murid menerima ijazah dan trophy dari Kepala Sekolah dan menyalami para guru sebagai tanda anak-anak sudah menyelesaikan pendidikan pertamanya setingkat TK dan melanjutkan pendidikan mereka ke Sekolah Dasar.

Wali Nagari Gunung Medan Khairul Rasyid Dt Sinaro bersama Ketua Yayasan Anak Nagari Gunung Medan Yogi Prima S, Pd. Disela acara mengatakan sangat mengapresiasi TK Darul Ilmi yang sudah berhasil mendidik generasi penerus bangsa khususnya anak-anak usia dini Nagari Gunung Medan dengan berbagai program unggulan terlebih di bidang keagamaannya.

“Hari ini dapat kita saksikan bersama di acara wisuda tahun ajaran 2021-2022 TK Darul Ilmi sudah beberapa kali menjadikan anak-anak kita menyelesaikan pendidikan pertamanya tingkat taman kanak-kanak untuk bisa melanjutkan ketingkat sekolah dasar. Tentu para guru dengan anak-anak selama proses belajar mengajar disekolah sangatlah tidak mudah, dimana anak-anak usia dini sulit untuk diatur, belum tahu apapun tentang angka, huruf dan sebagainya apalagi bacaan sholat, serta mengaji,” ucap Wali Nagari Gunung Medan.

Hal senada pun diungkapkan Yogi Prima selaku ketua Yayasan Anak Nagari Gunung Medan dirinya merasa bangga dengan sejumlah program yang dimiliki TK Darul Ilmi.

“Alhamdulillah hari ini TK Darul Ilmi menggelar acara Pisah Kenang dan Prosesi Wisuda Tahun ajaran 2021-2022. acara ini tentunya sangat membanggakan Yayasan Anak Nagari Gunung Medan dimana TK Darul Ilmi salah satu TK yang dinaungi oleh yayasan kami. Kami cukup bangga dengan program-program yang dimiliki oleh TK Darul Ilmi, hari ini merupakan Prosesi Wisuda sudah yang ketujuh kalinya bagi TK Darul Ilmi mendidik anak-anak dan menamatkan pendidikan pertama mereka,” katanya.

“Harapan kami dari Yayasan Anak Nagari Gunung Medan TK Darul Ilmi tingkat lagi apa yang sudah ada, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi TK-TK yang lainnya,” Harap Yogi Prima Ketua Yayasan Anak Nagari Gunung Medan.

Selain Wali Nagari Gunung Medan, Ketua Yayasan Anak Nagari Gunung Medan, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Jorong se Nagari Gunung Medan, Menilik Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bunda Paud, Para Guru TK se Nagari Gunung Medan, serta para alumni TK Darul Ilmi.

(Yanti)

loading...